10 Aplikasi Adzan Otomatis Di HP Offline Unduh Gratis

Kabarsoloraya.com. 10 Aplikasi Adzan Otomatis Di HP Offline Unduh Gratis. Aplikasi jadwal sholat atau adzan otomatis mungkin terlihat sepele bagi sebagian orang, tapi aplikasi tersebut sebenarnya memiliki peran yang sangat penting untuk kelancaran ibadah kamu.

Apalagi kalau hari-hari kamu terlalu disibukkan dengan urusan duniawi, mungkin sholat jadi aktivitas yang sering kamu kesampingkan.

Kumandang Adzan adalah pertanda sudah memasuki waktu sholat untuk umat muslim. Agar bisa melaksanakan sholat wajib tepat waktu, kita perlu mendengarkan suara kumandang adzan.

Aplikasi adzan otomatis offline android hadir untuk membantu kamu mengetahui kapan sudah waktunya sholat atau belum. Solusi jika kamu sedang berada dilokasi yang tidak memungkinkan mendengar adzan dari masjid atau mushola.

Sebagai gudang aplikasi dan game untuk hp android, Google Play Store menyediakan berbagai kebutuhan pengguna agar bisa memanfaatkan ponsel miliknya semaksimal mungkin. Begitu pula dengan pilihan aplikasi adzan android, Anda bisa mengunduhnya secara gratis.

Berikut 10 Aplikasi Adzan Otomatis Di HP Offline

1. Prayer Times Muslim All in One

Aplikasi adzan android yang satu ini mirip seperti Muslim Pro dan iMuslim karena sama-sama menyajikan banyak fitur yang membantu umat muslim melaksanakan berbagai kegiatan ibadah. Hanya saja, aplikasi android ini dibuat oleh developer Indonesia bernama the WALi studio.

Tidak kalah lengkapnya dengan aplikasi lainnya yang sejenis, aplikasi ini juga memiliki beragam fitur mulai dari; jadwal sholat yang dilengkapi alarm adzan & arah kiblat, Al-Qur’an, doa-doa harian, 40 hadis arbain, kalkulator zakat, penghitung tasbih, info masjid terdekat, kartu ucapan, kalender hijriah, dan Asmaul Husna.

2. Waktu Adzan & Kiblat

Satu lagi pilihan aplikasi adzan android besutan GITS Indonesia yang mungkin bisa menjadi pilihanmu. Sama seperti aplikasi yang berada di urutan pertama dan aplikasi Athanotify sebelumnya, aplikasi ini juga hanya menyajikan fitur khusus jadwal sholat yang lengkap dengan suara adzan dan arah kiblat.

Perbedaannya hanya terletak pada tampilan aplikasi yang didesain dengan sangat sederhana sehingga ukurannya pun lebih kecil dibanding aplikasi sejenis lainnya, yakni 2.2 MB saja. Meski begitu, urusan performa aplikasi ini tetap baik dengan rating 4.4 yang diraihnya di Google Play.

3. Muslim Pocket

Aplikasi adzan Android ini menyediakan nada alarm pengingat yang dilengkapi dengan tampilan visual menarik. Jadwal salat tersebut disesuaikan berdasarkan lokasi pengguna lewat konfigurasi GPS.

Dilengkapi pula waktu imsak dan iftar selama Ramadan berlangsung sehingga akan membuat aktivitasmu lebih terkontrol. Selain itu, di sini kamu dapat menemukan Alquran digital yang dibekali dengan fonetik, audio, terjemahan, dan bahkan keterangan tajwid berwarna.

Uniknya, Muslim Pocket juga bisa menunjukkan lokasi restoran halal dan masjid di sekitarmu, serta memiliki kalender tahun Hijriah yang akan membantu kamu memperkirakan jadwa hari raya. Tersedia banyak bahasa mulai dari Indonesia, Melayu, Inggris, Prancis, Jerman, Italia, hingga Portugal.

4. Salaam

Aplikasi selanjutnya yang redaksi rekomendasikan untuk kamu install diperangkat Android yang kamu gunakan adalah aplikasi Adzan otomatis yang bernama Salaam.

Menariknya, aplikasi ini dibuat atau dikembangkan oleh PT. Samsung Electronics Indonesia. Jadi untuk kalian pengguna Hp Samsung, sangat direkomendasikan untuk menginstall aplikasi ini sebagai pengingat waktu sholat.

Selain itu, aplikasi ini juga dibekali dengan beragam fitur memarik lainny ayang berguna untuk umat muslim seperti, Al Quran, jadwal waktu sholat, penunjuk arah kiblat, konten harian, hingga panduan haji dan umroh.

Meski dibuat oleh PT. Samsung Electronics Indonesia, jika Anda menggunakan Hp dar brand lain tetap bisa juga untuk mengunduh aplikasi Salaam ini.

5. Muslim Pro (Aplikasi adzan Android terbaik)

Selanjutnya, ada aplikasi yang bernama Muslim Pro (Aplikasi adzan Android terbaik) yang bisa kamu install di perangkat Hp Android kesayangan kamu.

Aplikasi ini merupakan aplikasi paket lengkap, dimana ketika kamu menginstall aplikasi ini kamu akan disajikan beragam fitur menarik lainnya seperti, jadwal sholat, Al-Qur’an beserta tajwidnya, tasbih digital, kompas kiblat, dan tentunya fitur adzan.

Sudah diunduh puluhan juta kali unduhan di Play Store menjadi bukti jika aplikasi yang satu ini tidak perlu diragukan lagi kualitas dan fitur-fitur didalamnya.

6. Shalatku

Sesuai dengan nama aplikasinya, Shalatku merupakan aplikasi yang memiliki fokus untuk membantu sahabat muslim untuk menjaga ketepatan waktu sholat. Shalatku memiliki fitur yakni jadwal waktu sholat dilengkapi dengan notifikasi alarm dan suara adzan, hitungan waktu ke jadwal sholat berikutnya, jadwal puasa, serta petunjuk arah kiblat. Aplikasi Shalatku ini telah diunduh oleh 5 juta pengguna.

Aplikasi yang dibuat oleh developer tanah air ini menyesuaikan waktu sholat dengan lokasi pengguna sehingga notifikasi adzan akan dikirimkan dengan tepat waktu. Selain itu, pengguna juga diperkenankan untuk melakukan kustomisasi suara adzan, dengan begitu, pengguna dapat mengganti alarm notifikasi adzan dengan suara pengguna sendiri.

7. Umma

Aplikasi Umma merupakan salah satu aplikasi adzan dan pengingat sholat terbaik dan terlengkap yang dapat sahabat muslim miliki. Aplikasi Umma ini sejauh ini telah diunduh oleh 10 juta pengguna di seluruh dunia. Tidak hanya menghadirkan pengingat sholat, Umma juga menghadirkan fitur-fitur yang mendukung kegiatan ibadah bagi sahabat muslim.

Fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi ini di antaranya Al-Qur’an –dilengkapi dengan translasi, tajwid, audio resital, bahasa latin– yang dapat diakses secara digital, penunjuk kiblat dengan basis GPS, dan fitur-fitur lainnya. Selain itu, fitur menarik yang dimiliki Umma lainnya adalah Umma terhubung dengan komunitas muslim. Pengguna pun dapat mencari konten ceramah maupun kajian dengan tema keagamaan dengan mudah. Umma pun menawarkan pengalaman membaca Al-Qur’an digital dengan berbagai macam fitur yang lengkap.

Fitur Al-Qur’an dalam aplikasi Umma memiliki fungsi bookmark yang dapat digunakan oleh pengguna untuk memberi tanda akan sampai mana bacaan surah Al-Quran yang telah pengguna lakukan. Umma juga memberikan penanda warna pada setiap tajwid yang ada dalam Al-Qur’an digitalnya. Hal ini akan membuat pengguna lebih mudah untuk mengenali hukum tanda baca dalam kegiatan baca mereka.

8. Athanotify

Aplikasi Athanotify merupakan aplikasi pengingat jadwal sholat dengan ukuran yang cukup kecil, yakni 7 Mb saja. Athanotify memiliki fitur jadwal sholat, penunjuk arah kiblat, alarm adzan untuk jadwal sholat, serta kalender Hijriyah. Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna ini memiliki fitur unik yang membedakan Athanotify dengan aplikasi adzan lainnya.

Athanotify memiliki tema dan widget cantik yang dapat sahabat muslim gunakan. Tema dan widget ini dapat pengguna Athanotify pasang di layar homescreen agar pengguna dapat melihat jadwal sholat dengan lebih mudah.

9. Jadwal Sholat, Kiblat, dan Adzan

Mau download aplikasi adzan 5 waktu otomatis lainnya yang nggak kalah keren? Kalau gitu, kamu bisa coba aplikasi bernama Jadwal Sholat, Kiblat, dan Adzan ini.

Sesuai dengan namanya, aplikasi pengingat waktu adzan ini menawarkan beragam fitur seperti jadwal sholat, kiblat, alarm adzan, hingga jadwal imsak.

Selain itu, fitur lainnya yang nggak kalah unik dan menarik adalah kamu dapat melihat lokasi arah kiblat dari tempat kamu berada dan mengetahui berapa jaraknya.

10. Aplikasi Athan

Yang terakhir Athan adalah salah satu perangkat lunak pengingat shalat otomatis yang bisa kamu dapatkan di ponsel Android kamu. Tapi aplikasi pengingat shalat ini ternyata juga memiliki versi PC. Athan adalah aplikasi yang dirilis oleh Islamic Finder. Versi PC dari perangkat lunak ini juga bisa kamu nikmati untuk membantu kamu mengingatkan waktu shalat. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang  tidak bisa koneksi ke internet setiap saat. Ini disebabkan karena aplikasi ini adalah perangkat lunak offline.

Aplikasi Athan memiliki fitur yang sangat lengkap. Bukan hanya meningkatkan waktu shalat, Athan juga memiliki fitur lain seperti fitur kalender hijriah dan gregorian, serta doa-doa islami untuk menemai hari-hari Anda.

Kelebihan lain dari aplikasi Athan ini bukan dari fiturnya saja. Perangkat lunak ini bisa digunakan dengan bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Jadi kamu bisa pilih bahasa mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu.

Ketepatan waktu sholat merupakan hal yang penting. Hal ini karena sholat merupakan hal yang pertama kali dihisab –dihitung– di hari penentuan nanti.  Dewasa ini, banyak sekali aplikasi adzan otomatis yang dapat membantu kamu menjaga ketepatan waktu sholat kamu. Pilihlah aplikasi diatas sesuai dengan keinginanmu agar bisa sholat tepat waktu. Semoga bermanfaat!!

About Editorial Staff

Check Also

Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor

Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor

Kabarsoloraya.com. Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor. WhatsApp memiliki fitur blokir kontak jika pengguna …