10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik Untuk Smartphone Dan PC

Kabarsoloraya.com. 10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik Untuk Smartphone Dan PC. Untuk pandai berbahasa Inggris, kamu tidak perlu merogoh dana ekstra untuk mengikuti sebuah kursus karena kamu bisa belajar Bahasa Inggris di Android, iPhone, atau bahkan laptop dan PC kamu.

Melalui beberapa aplikasi belajar Bahasa Inggris ini, kamu bisa belajar grammar dan segala materi yang diperlukan agar kamu pandai berbahasa Inggris.

Belajar Bahasa Inggris adalah sebuah kebutuhan umat bagi masyarakat saat ini. Karena bahasa Inggris sudah menjadi bahasa Internasional yang kemudian diakui sebagai bahasa Universal. Bagi kamu yang tidak bisa bahasa Inggris sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena sekarang banyak aplikasi belajar bahsa Inggris terbaik Android.

Lewat aplikasi belajar bahasa Inggris kamu bisa belajar dasar-dasar yang perlu kamu pelajari tanpa harus ikut kursus. Buat kamu yang ingin belajar bahasa Inggris namun memiliki waktu yang sangat terbatas kamu bisa Download aplikasi belajar bahasa Inggris di Google Play Store ataupun AppStore.

10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

 

1. Duolingo

Duolingo mengajarkan kita berbagai macam bahasa selain Inggris. Salah satu aplikasi wajib Android ini juga menyediakan bahasa Mandarin, Rusia, Polandia, dan masih banyak lagi. Duolingo membuat kegiatan belajar Bahasa Inggris terasa menjadi lebih mudah dan cepat.

Sama seperti Memrise, Duolingo turut menyediakan berbagai tingkat pembelajaran dengan kosa kata baru setiap hari. Anda juga bisa memilih topik untuk belajar Bahasa Inggris, mulai dari topik pendidikan, kesehatan, ilmu pengetahuan, dll.

Jika kamu belajar dengan menggunakan Duolingo setiap hari, kamu akan bisa berbicara Bahasa Inggris secara sederhana dan membaca tulisan berbahasa Inggris pada koran atau buku.

2. Hello English

Di aplikasi Hello English, kamu bisa bebas memilih ingin belajar Bahasa Inggris dengan cara apa. Bisa dibilang Hello English adalah aplikasi dengan metode pembelajaran terlengkap. Dari mulai media teks berita, video, audio, game interaktif, hingga diskusi dengan guru, semua bisa dilakukan di sini.

Anda pun berkesempatan mempelajari 10.000 kata dalam bahasa Inggris untuk melatih vocab, lengkap dengan cara pelafalannya. Ingin beradu dengan pengguna aplikasi lainnya? Anda tinggal memainkan game multiplayer melawan ribuan orang lain yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

3. Learn English Conversation

Aplikasi Learn English Conversation ini dapat dipakai tanpa harus terhubung dengan internet. Kemampuan dari aplikasi ini memberikan pengajaran Bahasa Inggris dengan cara yang tepat.

Penggunaan aplikasi ini juga sederhana. Cukup ketik kata yang ingin diketahui. Secara otomatis, aplikasi ini bisa memberikan kata yang telah ditulis terlihat artinya.

4. Mango Laguages

Bagi kamu yang kesulitan dalam berbicara bahas Inggris atau kamu yang ingin memperlancar berbicara bahasa Inggris aplikasi ini sangat cocok untuk kamu. Karena aplikasi ini menitik beratkan kepada latihan berbicara atau conversations. Tidak hanya itu aplikasi ini juga memiliki unsur  latihan mengetahui kosa kata yang benar, cara pengucapan yang tepat, tata bahasa, dan budaya dari suatu negara.

Selain itu, Aplikasi ini juga mengarahkan kepada percakapan dasar, seperti bagaimana mengucapkan sapaan yang tepat kepada mereka yang sama umurnya atau yang lebih tua. Ada 21 latihan bahasa Inggris yang bisa digunakan di aplikasi ini.

5. HelloTalk

Tidak semua orang yang belajar Bahasa Inggris berani untuk mempraktikannya secara langsung. Langkah sederhana dalam mempraktikkan hal tersebut bisa melalui aplikasi Hello Talk.

Walaupun fitur pada aplikasi Hello Talk berupa chat, namun ada fitur berupa voice to text. Sehingga bisa melancarkan dalam berlatih speaking.

6. Hello English

Aplikasi Hello English adalah aplikasi yang memberikan banyak cara dalam mempelajari bahasa Inggris di dalamnya.

Hello English memberikan fitur belajar berupa teks, video, audio, permainan interaktif, sampai diskusi bersama pengajar.

7. Memrise

Pada aplikasi ini kamu bisa belajar secara fleksibel dan menyesuaikan gaya belajarmu. Disini kamu bisa memilih sendiri mau belajar pada guru online siapa, dan ingin mempelajari materi apa. Aplikasi ini tidak menyediakan materinya sendiri. Para native speakers pengguna aplikasi ini yang akan menyediakannya untukmu.

Jika kamu menggunakan versi gratis, kamu tidak akan dimintai biaya apapun karena aplikasi ini yang akan membayar para guru untukmu. Dalam aplikasi ini kamu bisa memilih guru seperti apa yang ingin kamu dapatkan. Bahkan kamu bisa memilih guru dari indonesia kalau kamu mau.

8. Kids Alphabet Fun

Aplikasi yang memiliki tampilan yang menarik ini ditujukan bagi anak-anak yang ingin belajar bahasa Inggris dengan menyenangkan. Aplikasi ini ditujukan untuk anak-anak yang berusia 3-5 tahun untuk mengenal Bahasa Inggris dasar, terutama alphabet.

Alphabet Fun menyediakan 70 gambar berwarna yang disediakan untuk memudahkan anak-anak mempelajarinya. Pada aplikasi ini anak-anak akan mengeksplore lebih banyak mengenai warna, huruf, dan angka. Setiap alphabet dilengkapi dengan audio pronounciation untuk mengajarkan akak cara mengucapkannya.

9. BBC Learning English

BBC Learning English menyatukan semua pelajaran dan presenter favorit kalian dalam satu paket pembelajaran yang menarik. Keterampilan Listening dan pelafalan bisa dipelajari dengan mudah melalui aplikasi BBC Learning English.

10. Busuu

Yang terakhir adalah Busuu yang juga termasuk aplikasi Editor’s Choice di Play Store.

Aplikasi ini menawarkan kursus bahasa Inggris yang dirancang oleh native dan pakar pendidikan. Berinteraksi secara langsung oleh native speaker, pengguna bisa menerima feedback dan memperbaiki kesalahan yang ada.

Kalian juga bisa menjalin pertemanan hanya dengan menggunakan aplikasi Busuu.

Demikian 10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik Untuk Smartphone Dan PC yang kabarsoloraya.com sajikan.

Semoga bermanfaat!!

 

About Editorial Staff

Check Also

Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor

Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor

Kabarsoloraya.com. Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor. WhatsApp memiliki fitur blokir kontak jika pengguna …