10 Aplikasi Desain Grafis Dengan Banyak Fitur

Kabarsoloraya.com. 10 Aplikasi Desain Grafis Dengan Banyak Fitur. Salah satu hal yang sering dikerjakan dalam desain grafis adalah membuat logo, banner, spanduk, poster, baliho atau bahkan keperluan lain yang memerlukan desain sebagai media penyampaiannya.

Untuk membuat desain grafis, sudah pasti membutuhkan aplikasi yang bisa digunakan untuk menyalurkan ide yang dimiliki. Dengan bantuan aplikasi, proses desain grafis dapat berjalan lancar. Bahkan, saat ini sudah banyak tersedia berbagai aplikasi yang dapat digunakan untuk mendesain grafis di laptop atau PC kamu.

Berikut kabarsoloraya.com rangkum dari berbagai sumber, rekomendasi 10 aplikasi desain grafis di PC yang lengkap dengan berbagai fitur.

10 Aplikasi Desain Grafis Dengan Banyak Fitur

1. Aplikasi Desain Grafis: Adobe Photoshop

Adobe Photoshop merupakan salah satu aplikasi desain grafis yang sering digunakan untuk membuat sebuah desain. Pada aplikasi ini terdapat banyak fitur lengkap yang dapat mempermudah proses desain yang kamu lakukan.

Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang dapat membantu kamu dalam berbagai keperluan. Untuk kamu yang ingin mulai mendesain grafis, bisa kamu gunakan Adobe Photoshop untuk mengerjakannya.

2. Aplikasi Desain Grafis: Adobe Illustrator

Selain Adobe Photoshop ada juga aplikasi desain grafis lain dari Adobe yang dapat kamu gunakan yaitu Adobe Illustrator.

Penggunaan aplikasi ini lebih spesifik bagi kamu yang ingin mendesain gambar vektor. Gambar berbasis vektor sendiri memiliki keunggulan yang tidak akan pecah ketika kamu zoom gambar tersebut.

3. Aplikasi Desain Grafis:  Adobe InDesign

Selain Photoshop dan Illustrator, Adobe juga memiliki aplikasi desain grafis lain yang dapat kamu gunakan, yaitu Adobe InDesign.

Penggunaan aplikasi ini biasa digunakan untuk mengatur tata letak dari sebuah desain yang telah dibuat. Dengan menggunakan Adobe InDesign kamu dapat mengatur tata letak buku, majalah, eBook, poster, PDF interaktif, dan lain-lain.

4. Aplikasi Desain Grafis: Affinity Designer

Aplikasi desain grafis ini mungkin cocok bagi kamu yang senang mendesain logo, ikon, desain UI, mockup, dan lain-lain.

Karena pada aplikasi ini terdapat berbagai fitur yang dapat memudahkan kamu dalam membuat desain tersebut. Jika kamu sudah bisa menggunakan Photoshop dan Illustrator, kamu tidak akan kesulitan untuk menggunakan Affinity Designer, karena lebih gampang dan tanpa ribet.

5. Aplikasi Desain Grafis: Canva

Canva Adalah salah satu aplikasi desain grafis yang memiliki desain sederhana dan mudah untuk digunakan. Tidak hanya versi aplikasi, Canva juga dapat kamu gunakan untuk membuat desain secara online.

Bagi kamu yang memiliki PC dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi mungkin dapat menggunakan Canva sebagai salah satu alat bantu untuk memulai desain grafis.

6. Aplikasi Desain Grafis: CorelDraw Graphics Suite

CorelDraw juga merupakan salah satu aplikasi desain grafis yang dapat kamu gunakan untuk membuat berbagai macam desain.

Penggunaan aplikasi ini juga mudah, sehingga kamu tidak akan terlalu bingung ketika mulai belajar menggunakan aplikasi ini.

7. Aplikasi Desain Grafis: Gravit Designer

Gravit Designer merupaka aplikasi desain grafis yang berbasis vektor. Secara garis besar Gravit Designer memiliki fungsi sama seperti CorelDraw, Adobe Illustrator dan lain-lain.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki banyak dukungan seperti Windows, Mac OS, Linux, Chrome OS, dan lain-lain.

8. Aplikasi Desain Grafis: Inkscape

Inkscape juga merupakan salah satu aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk membuat desain grafis.

Inkscape merupakan salah satu aplikasi desain grafis yang cocok kamu gunakan untuk membuat logo, ilustrasi, dan karya seni lainnya yang berbasis vektor.

9. Aplikasi Desain Grafis:  Sketch

Bagi kamu pengguna Mac OS, kamu dapat menggunakan aplikasi yang satu ini untuk membuat desain grafis sesuai keinginan kamu.

Penggunaan Sketch akan sangat cocok bagi kamu untuk membuat berbagai desain seperti UI, situs web, flow, dan aplikasi.

10. Aplikasi Desain Grafis:  Xara Designer Pro X

Terakhir adalah Xara Designer Pro X merupakan aplikasi desain berbasis vektor dan bitmap. Aplikasi ini dapat dikatakan sebagai salah satu aplikasi paket lengkap untuk membuat desain grafis.

Aplikasi ini juga memiliki banyak template yang dapat kamu gunakan untuk membuat desain grafis kamu agar mempersingkat waktu pendesainan.

Selamat berkreasi dan semoga bermanfaat!!

 

About Editorial Staff

Check Also

Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor

Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor

Kabarsoloraya.com. Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor. WhatsApp memiliki fitur blokir kontak jika pengguna …