10 Aplikasi Edit Video di Laptop Terbaru Dan Gampang Digunakan

Kabarsoloraya.com. 10 Aplikasi Edit Video di Laptop Terbaru Dan Gampang Digunakan. Tak hanya peralatan yang lengkap, untuk membuat video yang bagus juga memerlukan selera dalam meng-edit video. Ibarat teka-teki atau puzzle, kamu harus pintar dalam mengkombinasikan gambar yang kamu miliki.

Tanpa software atau aplikasi edit video yang mudah digunakan, kamu yang pemula akan memiliki kesulitan untuk memulai dan mengeksekusi video tersebut. Karena itu kami memiliki beberapa rekomendasi software dan aplikasi yang bisa kamu gunakan.

Aplikasi edit video untuk PC ini memiliki berbagai macam fitur yang bisa kamu manfaatkan dalam melakukan editing video yang keren. Penasaran apa saja software edit video yang kabarsoloraya.com rekomendasikan tersebut? Berikut ulasannya.

10 Aplikasi Edit Video di Laptop Terbaru Dan Gampang Digunakan

1. Adobe Premiere Pro

Tak hanya mengeluarkan software untuk menyunting foto saja, Adobe juga menyodorkan aplikasi edit video untuk PC yang disebut dengan Adobe Premiere Pro. Dalam aplikasinya ini, Adobe menawarkan kemudahan dan beragam fitur untuk menunjang dalam pengeditan video yang bagus.

Sudah bukan rahasia lagi jika Adobe memang terbilang ahlinya dalam membesut software-software editing baik untuk foto ataupun video. Bahkan, aplikasi Adobe Premiere Pro pun bisa dibilang sebuah aplikasi penyunting video yang biasa digunakan oleh para profesional.

2. Beecut

Jika butuh video editor yang cocok untuk pemula, maka Beecut jawabannya. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur keren yang mudah digunakan. Filter efek transisi, elemen, opening template video, dan lainnya tersedia banyak di aplikasi ini.

Salah satu fitur yang kami angkat jempol adalah fitur dubbing. Fitur ini memudahkan kamu untuk langsung merekam suara ke aplikasi Beecut. Jadi, kamu tidak perlu memakai aplikasi terpisah untuk input suara kamu.

Selain itu, kamu juga bisa mengubah suara menjadi teks atau kebalikanya, teks yang diubah menjadi suara. Hanya saja fitur pengubah suara menjadi teks hanya terbatas untuk bahasa Inggris, bahasa Jepang, bahasa Tionghoa, dan bahasa Spanyol. Setidaknya, untuk saat ini. Bisa jadi nantinya, akan tersedia banyak bahasa yang didukung.

Bahkan, Beecut mendukung ekstraksi takarir (subtitles) dan mengubahnya. Fitur yang benar-benar menarik. Beecut juga menyediakan beberapa layer untuk input media. Fitur yang penting agar pengguna bisa lebih banyak berkreasi dengan berbagai media yang ada.

Beecut juga punya fitur yang powerfullContohnya adalah fitur untuk merekam layar dan langsung mengeditnya di Beecut. Ada juga fitur untuk mengubah latar belakang (background) dengan fitur Chroma Cutout.

Kemudian ada juga fitur-fitur menarik lainnya untuk zoom di adegan tertentu untuk memberikan kesan yang berbeda. Ada juga fitur yang memungkinkan kamu untuk mempercepat bagian tertentu, bahkan untuk melakukan blur di bagian tertentu seperti gambar di bawah ini.

Di aplikasi sejenis, proses untuk mencoba berbagai fitur yang ada dan mempelajarinya, membutuhkan waktu yang cukup lama. Sementara di Beecut, proses untuk mempelajari fitur yang dibutuhkan untuk aktivitas edit video, seperti filter, efek, dan lainnya sangat mudah dipelajari dalam tempo yang bahkan sesingkat-singkatnya.

3. LumaFusion

Lumafusion adalah software edit video ringan yang ditujukan bagi kaum profesional. Meski demikian, kamu yang masih belajar mengedit video pun tak akan kesulitan menggunakan software ini.

Pasalnya, LumaFusion memiliki antarmuka yang sederhana dan intuitif. Contohnya saja, ketika menggabungkan video, kamu tinggal drag dan drop saja di bagian editornya.

Keunggulan dari LumaFusion adalah hasil kualitas gambar yang tinggi, serta banyak efek yang beragam. Mau bikin video yang kece pun jadi semakin mudah.

4. Shotcut

Shotcut merupakan aplikasi edit video PC multiplatform yang mampu memproses beragam format audio, video, hingga gambar untuk diedit atau dikonversi.

Software edit video PC ini memiliki sejumlah fitur yang sangat berguna untuk mencampur serta mencocokkan resolusi dan framerate file video.

Semua video juga dapat diseret ke antarmuka dan diedit sedemikian mungkin lewat timeline-nya yang sederhana. Penggunanya bisa membuat perubahan sesuai yang diinginkan, mulai dari menyesuaikan audio, mengoreksi warna, mengatur keseimbangan warna, atau menambahkan saturasi warna dan filter.

Setiap perubahan yang dibuat di editor dapat dibatalkan dan diulangi sebanyak mungkin sehingga tidak perlu memulai dari awal jika membuat kesalahan.

Selain itu, antarmuka menyertakan riwayat perubahan lengkap sehingga kamu dapat melihat dengan tepat titik mana yang harus dikembalikan.

5. DaVinci Resolve

Kalau kamu mau mencari aplikasi edit video PC gratis yang punya fitur mirip Adobe Premire Pro, ada DaVinci Resolve yang tengah naik daun di tahun ini.

DaVinci Resolve dilengkapi dengan berbagai fitur yang cocok untuk para editor pemula hingga profesional, tapi belum punya bujet lebih untuk langganan.

Fitur yang disediakan mulai dari motion graphicmulticam editionaudio mixing, dan lainnya yang bisa kamu eksplor sendiri.

6. Microsoft Windows 10 Photos

Bagi kamu yang memakai OS Windows 10, kamu bisa mencoba aplikasi edit video di laptop bernama Microsoft Windows 10 Photos. Dengan aplikasi bawaan tersebut, bisa mengubah foto menjadi video secara otomatis dalam mode Video Otomatis.

Software aplikasi pengeditan video ringan yang gratis ini juga membuat kamu lebih menghemat waktu apabila tidak sanggup untuk melakukan pengeditan apa pun.

Selain itu, kamu bisa memakai mode Video Custom untuk mengubah ukuran video, memangkas, menambahkan filter, mengubah volume audio, gerakan, teks, maupun efek 3D sekalipun.

7. AVS Video Editor

Software edit video PC ringan selanjutnya ada AVS Video Editor. Aplikasi ini memiliki tampilan yang interaktif, mudah digunakan, dan memiliki fitur yang sangat lengkap.

Software edit video laptop dan PC ini memiliki ukuran file yang cukup kecil. Namun, fitur yang dihadirkannya nggak kalah lengkap jika dibandingkan dengan para kompetitornya.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah penggunaan teknologi video cache sehingga proses penyuntingan video FullHD dapat berjalan lebih lancar dan sangat cepat.

8. Windows Movie Maker

Windows Movie Maker merupakan aplikasi edit video PC tanpa watermark yang dikembangkan oleh Microsoft dan dibuat eksklusif untuk pengguna PC atau laptop berbasis Windows.

Software ini memiliki fitur editing video dasar yang bisa dibilang terbatas. Versi terakhir Windows Movie Maker sendiri masih bisa dinikmati di Windows 7.

Namun, nggak usah khawatir! Untuk versi Windows 10 saat ini, kamu juga bisa menggunakan aplikasi bawaan bernama Video Editor yang punya fungsi sama.

9. Avidemux Video Editor

Avidemux merupakan aplikasi editing video PC ringan yang dirancang sederhana untuk memotong video, memberi filter, menyisipkan dan pengaturan lagu, serta berbagai fungsi dasar.

Aplikasi ini mendukung banyak jenis format file video, termasuk AVI, DVD file MPEG yang kompatibel, MP4, dan ASF, dan berbagai codec lainnya.

10. iMyFone Filme Video Editor

Yang terakhir untuk kamu yang ingin melakukan editing video dengan cepat, aplikasi iMyFone Filme Video Editor bisa menjadi pilihan. Sebab aplikasi ini memiliki fitur fast video mode yang bisa membuat editing video dengan cepat. Fitur tersebut menyediakan berbagai template yang bisa digunakan dengan mduah. Namun jika Anda ingin memberikan efek di video, mengimpor, memotong, hingga mengatur kecepatan video. Maka Anda bisa menggunakan fitur basic editing.

Demikian ulasan mengenai 10 Aplikasi Edit Video di Laptop Terbaru Dan Gampang Digunakan.

Aplikasi edit video diatas adalah  terbaru dan terbaik yang kabarsoloraya.com sajikan untuk kamu yang saat ini melakukan aktivitas atau menyukai dunia entertainment khususnya saat mengedit video.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

About Editorial Staff

Check Also

8 Aplikasi Situs Drama Korea Yang 100 Persen Resmi

8 Aplikasi Dan Situs Drama Korea Yang 100 Persen Resmi

Kabarsoloraya.com. 8 Aplikasi Dan Situs Drama Korea Yang 100 Persen Resmi. Walaupun lebih mudah untuk …