Fitur Baru dari WhatsApp Multidevice dirilis minggu depan
images source: freepik.com

Fitur Baru dari WhatsApp Multidevice dirilis minggu depan

Woman showing a whatsapp messenger icon Free Photo
fitur baru whatsapp. sumber gambar: freepik.com

kabarsoloraya.com- WhatsApp diberitakan akan meluncurkan fitur multi-perangkat mulai minggu depan. Pengguna iOS akan mendapatkannya terlebih dahulu pada akhir bulan ini, sedangkan pengguna Android bisa mencobanya pada bulan April.

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan satu akun di empat perangkat berbeda secara bersamaan. Fitur ini dibuat oleh WhatsApp delapan bulan lalu melalui pengujian beta.

 

Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan WhatsApp tanpa harus terhubung ke internet, selama perangkat utama terhubung, seperti dilansir Phone Arena, Jumat (25/3/2022).

Misalnya, pengguna dapat melakukan percakapan di perangkat seperti laptop atau Mac tanpa memerlukan Internet. Namun, telepon yang digunakan sebagai perangkat utama harus terhubung ke jaringan.

Selain digulirkan ke semua pengguna, WhatsApp juga akan meningkatkan kecepatan durasi login. Jadi durasi mengunduh pesan atau melihatnya di perangkat lain bisa lebih cepat.

Harap diperhatikan bahwa beberapa fitur seperti pratinjau tautan, pemantauan lokasi langsung, stiker, dll. mungkin tidak muncul di WhatsApp Web. Perusahaan kemungkinan akan merilisnya di pembaruan berikutnya.

WhatsApp juga memastikan bahwa fitur multi-perangkat ini terenkripsi ujung ke ujung. Jadi chat yang sudah terkirim anda tetap terlindungi seperti sebelumnya.