Megawati sedih dan jengkel soal pernyataannya tentang minyak goreng

Megawati sedih dan jengkel soal pernyataannya tentang minyak goreng
dokumentasi youtube: megawati (PDIP)saat demo masak

kabarsoloraya.com. -Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri menceritakan kesedihannya  soal komentar pengunaan minyak goreng untuk memasak makanan beberapa waktu lalu justru menuai kritik. Saat itu Megawati menhimbau kepada  masyarakat agar tidak hanya bergantung pada cara menggoreng dalam memasak makanan di saat langka dan mahalnya minyak goreng seperti sekarang.

Orang bisa merebus atau mengukus untuk memasak makanan. Megawati mengemukakan, komentarnya saat itu dia hendak membantu agar masyarakat, terutama ibu-ibu, mendapatkan solusi atas persoalan langka dan mahalnya minyak goreng.

Megawati: Anak-anak Jangan Dibelikan Ciki Terus “Sampai saya bilang sama Sekjen (PDI-P Hasto Kristiyanto), aku usul lho, jengkel saya, enak saja. Memangnya saya pembohong apa, dibilang enggak ada empati. Sakit hati saya sebagai perempuan, enak aja. Kayak saya enggak pernah tahu soal perempuan. Betul apa ndak?” kata Megawati dalam acara “Demo Memasak Tanpa Minyak Goreng” yang digelar PDI-P, Senin (28/3/2022). Megawati mengatakan, dia menceritakan keluh kesahnya itu kepada Hasto Kristiyanto. Dia mengatakan, tidak masalah jika mendapatkan cibiran dalam urusan politik. Hal itu diakuinya sudah terbiasa. Namun, Megawati heran lantaran tengah berupaya membantu mencarikan solusi atas masalah minyak goreng yang langka dan mahal, di justru mendapatkan cibiran. “Saya bilang Mas Hasto, kesel aku deh. Keselnya saya bukan karena di-bully urusan politik, terserah. Tapi ini mau bantu ibu-ibu supaya anaknya makannya baik dan lain sebagainya. Ini hakikat kehidupan lho. Kok saya dipelintar-pelintir enggak jelas, maaf saja dah,” ujar Mega.

Megawati menjelaskan, pernyataannya yang memberikan saran agar masyarakat bisa menggunakan cara lain, selain menggoreng, untuk memasak makanan bisa sebagai solusi atas persoalan minyak goreng yang langka. Dia juga menilai, cara memasak dengan merebus atau mengkukus justru lebih baik ketimbang menggoreng. Namun, pernyataannya itu justru malah menjadi bumerang bagi dirinya. Dia pun menceritakan, ada pihak yang malah mempertanyakan apakah Megawati ahli di bidang makanan dan masak-memasak. Untuk itu, dia berjanji akan menggelar demo memasak di mana nanti dirinya sendiri yang akan mempraktekan masak.

“Nanti deh, kapan kapan deh, supaya jangan mulut saya saja yang ngomong. Tak praktekan supaya kalian lihat. Saya ini bisa masak atau tidak,” kata Megawati. Megawati bahkan menantang pihak-pihak tersebut untuk bertanding masak. Dia mengeklaim akan memenangkan pertandingan masak tersebut.

Kalau saya enggak menang, banyak yang sudah ngerasain masakan saya selalu enak. Enggak ada yang bilang enggak enak. Kenapa? Karena saya memang bisa masak lho,” imbuh Megawati.

About Editorial Staff

Check Also

Begini Kerja Gaya Baru WFA Buat ASN Siap Siap Akan Diterapkan

Begini Kerja Gaya Baru WFA Buat ASN Siap Siap Akan Diterapkan

Pemerintah akan menyiapkan moda operasi baru bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Ia tidak lagi bekerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published.