GoTo atau Gojek Tokopedia masuk IPO terbesar dunia

GoTo atau Gojek Tokopedia masuk IPO terbesar dunia
images source:cnbc indonesia

 

Kabarsoloraya.com. Penawaran umum perdana yang ditunggu-tunggu telah memasuki tahap akhir. GoTo resmi mendapatkan persetujuan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain persetujuan efektif, GoTo juga telah menetapkan harga pelaksanaan IPO sebesar Rp338 per saham. Jadi, GoTo secara resmi mengadakan IPO terbesar ketiga di Asia dan kelima secara global tahun ini setelah mengumpulkan dana baru sebesar Rp15,8 triliun atau $1,1 miliar.

Menetapkan harga pelaksanaan di batas mencerminkan kapitalisasi pasar Rs.400,3 triliun. GoTo menawarkan hingga 46,7 miliar saham Kelas A baru, campuran saham baru yang diterbitkan dan treasury untuk opsi penyesuaian yang lebih banyak lagi.

 

 

 

Masa penawaran umum akan dimulai pada 1-7 April 2022, dan pencatatan di papan utama BEI dengan simbol saham GOTO dijadwalkan pada 11 April 2022.

Andre Soelistyo, CEO GoTo Group, mengaku sangat bersyukur melihat respon positif dari investor yang terus berlanjut di tengah gejolak ekonomi makro dan pasar global. Kemampuan memasuki pasar dalam kondisi saat ini merupakan bukti potensi jangka panjang bisnis GoTo yang akan memperkuat neraca perusahaan dan menciptakan nilai pemegang saham.

“Sebagai pemimpin pasar di Indonesia, dengan ekosistem yang dapat melayani dua pertiga konsumsi rumah tangga, kami bangga dapat mengibarkan bendera yang mewakili sektor teknologi di Indonesia, seiring dengan terus mendorong pertumbuhan bisnis kami di Indonesia. salah satu industri terbesar di dunia,” kata Andre dalam keterangan resmi yang diterima CNN.BBC Indonesia, Kamis (31/3/2022).

Sementara itu, CEO Indo Premier Sekuritas Moleonoto The, mengatakan respon positif para manajer investasi berkualitas tinggi di Indonesia
Indonesia dengan cakrawala investasi jangka panjangnya menunjukkan fundamental GoTo yang kuat dan merupakan langkah awal yang baik untuk memulai perjalanannya sebagai perusahaan publik.

Kemampuan GoTo untuk mencapai peringkat yang benar-benar mencerminkan nilai dan keunggulan perusahaan, terutama dalam kondisi makro ekonomi saat ini, menunjukkan kinerja dan dampak bisnisnya bagi masyarakat Indonesia.

“Kami bangga menjadi bagian dari perjalanan ini – salah satu IPO paling signifikan di dunia sepanjang tahun ini,” kata Moelonoto.

About Editorial Staff

Check Also

Tips Mengatur Keuangan Menjadi Orang - Orang Sukses

Tips Mengatur Keuangan Menjadi Orang – Orang Sukses

Tips Mengatur Keuangan – Manusia pada dasarnya sama. Semua sama-sama memiliki darah, tulang, dan kulit. …