12 Aplikasi Desain Rumah Idaman Yang Direkomendasikan

Kabarsoloraya.com. 12 Aplikasi Desain Rumah Idaman Yang Direkomendasikan. Mempunyai sebuah rumah hunian sesuai dengan kriteria yang diinginkan adalah sesuatu yang menyenangkan dan hal yang diidamkan kebanyakan orang.

Apabila kamu ingin merancang rumah impian sendiri maka terdapat banyak aplikasi yang tersedia pada platform PC dan Smartphone yang bisa kamu coba langsung dengan mudah. Agar kamu bisa mengetahui aplikasi desain rumah apa saja yang bisa kamu gunakan untuk mendesain rumah maka pada artikel kali ini kabarsoloraya.com akan dibahas mengenai aplikasi desain rumah.

Berikut 12 Aplikasi Desain Rumah Idaman

1. Aplikasi Desain Rumah: Artlantis

Apabila kamu telah selesai membuat rancangan rumah maka kamu juga bisa mempercantiknya dan memberikan sentuhan tambahan dengan menggunakan aplikasi Artlantis. Aplikasi Artlantis hadir pada platform PC dan kamu bisa menggunakannya untuk merender desain rumah agar bisa terlihat lebih nyata dan hidup.

2. Aplikasi Desain Rumah: ArchiCAD

Salah satu aplikasi rancang rumah professional yang banyak digunakan berikutnya adalah ArchiCAD. Aplikasi ini hadir untuk platform Windows dan Mac dan termasuk ke dalam salah satu aplikasi yang cukup kompleks dan detail. Aplikasi ini sangat diminati oleh desainer rumah baik itu professional ataupun hanya untuk belajar.

3. Aplikasi Desain Rumah: SketchUp

SketchUp merupakan sebuah aplikasi perancangan rumah yang banyak digunakan oleh para desainer rumah professional. Aplikasi ini hadir pada komputer sehingga kamu membutuhkan sebuah perangkat desktop atau laptop agar bisa menggunakannya. SketchUp juga merupakan salah satu software yang memiliki fitur lengkap dan menjadikannya sangat fleksibel untuk digunakan. Terdapat aplikasi SketchUp Viewer yang bisa kamu unduh untuk Android dan iOS untuk menampilkan hasil buatan SketchUp Anda pada telepon genggam.

4. Aplikasi Desain Rumah: SmartDraw

Aplikasi berikutnya yang bisa kamu coba adalah SmartDraw. Aplikasi perancangan rumah ini sangat mudah untuk digunakan dan mempunyai tampilan yang sangat modern. Kamu bisa menampilkan rumah dalam bentuk 3D dan melihatnya dalam perspektif yang berbeda – beda.

5. Aplikasi Desain Rumah: Home Design 3D

Apabila ingin merasakan sensasi visualisasi merancang rumah yang nyata maka kamu bisa mencoba aplikasi Home Design 3D. Aplikasi ini mempunyai fitur agar bisa melihat hasil rancangan rumah kamu secara real time dengan mengandalkan hasil rendernya yang photorealistic.

6. Aplikasi Desain Rumah:Home Outside

Aplikasi rancang rumah berikutnya yang bisa kamu gunakan adalah Home Outside. Aplikasi ini akan membantu  dalam merancang layout dari rumah kamu secara aerial 2 dimensi. Aplikasi ini hadir pada AppStore di iOS.

7. Aplikasi Desain Rumah: Floorplanner

Floorplanner merupakan sebuah aplikasi yang membuat kamu bisa merancang dan mendekorasikan rumah kamu dalam bentuk 2 dan 3 dimensi. Aplikasi ini tidak membutuhkan Anda untuk mengunduhnya terlebih dahulu dan bisa kamu lakukan langsung secara online. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat dan merancang floor plan dari rumah kamu dengan cepat.

8. Aplikasi Desain Rumah: Planner 5D

Salah satu aplikasi rancang rumah yang bisa Anda gunakan selanjutnya adalah Planner 5D. Aplikasi ini mempunyai tampilan yang sangat menarik dan detail layaknya SketchUp. Di dalamnya tersedia fitur agar Anda bisa secara langsung melihat dan menjelajah hasil dari rancangan rumah Anda secara perspektif mata manusia pada umumnya. Aplikasi ini tersedia pada platform PC dan membutuhkan setidaknya spesifikasi komputer yang mumpuni agar Anda dapat menjalankannya dengan lancar.

9. Aplikasi Desain Rumah: HomeByMe

HomeByMe merupakan salah satu aplikasi rancang rumah yang disediakan secara gratis untuk kamu. Aplikasi ini hadir dengan tampilan yang sangat unik dan menarik. Selain itu juga dalam aplikasi ini menyediakan langsung katalog barang asli yang bisa digunakan untuk merancang interior rumah kamu agar terlihat lebih nyata.

10. Aplikasi Desain Rumah: Roomstyler 3D Home Planner

Apabila kamu tidak menyukai aplikasi perancangan rumah yang rumit maka kamu bisa menggunakan Roomstyler 3D Home Planner sebagai solusi utamanya. Aplikasi ini juga menyediakan sebuah video tutorial yang bisa kamu pelajari terlebih dahulu untuk mempermudah kamu dalam melakukan perancangan rumah.

11. Aplikasi Desain Rumah: Smartdraw

Aplikasi Smartdraw hadir secara online untuk Windows PC dan Anda bisa berlangganan mulai dari Rp130 ribu per bulannya. Aplikasi Smartdraw membantu kamu untuk membuat dan merubah rancangan layout dari rumah kamu. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga dipakai oleh perusahaan Tesla dalam membuat rancangannya.

12. Aplikasi Desain Rumah: Lumion

Apabila kamu mempunyai sebuah komputer dengan spesifikasi yang tinggi maka kamu bisa menggunakan aplikasi Lumion untuk merancang dan merender hasil rancangan rumah kamu. Aplikasi Lumion mempunyai tampilan yang sangat detail dan lengkap dengan user interface yang sangat mudah untuk dipelajari. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk membuat sebuah video dengan layout 3 dimensi hasil dari render gambar kamu.
Tips: Mulailah mendesain rumah idaman kamu dengan teliti dan secara perlahan dan bertahap. Semoga bermanfaat!

About Editorial Staff

Check Also

Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor

Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor

Kabarsoloraya.com. Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor. WhatsApp memiliki fitur blokir kontak jika pengguna …