12 Aplikasi Kamera Mode Malam Yang Cocok Digunakan Untuk iOS dan Android

Kabarsoloraya.com. 12 Aplikasi Kamera Mode Malam Yang Cocok Digunakan Untuk iOS dan Android. Seperti namanya aplikasi kamera mode malam, mode ini memungkinkan pengguna mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya untuk menghasilkan foto yang lebih terang. Sejalan dengan fitur Night Mode pada umumnya, fitur ini bakal mengambil beberapa gambar (frame) saat pengguna menekan tombol shutter. Proses ini biasanya memakan waktu selama beberapa saat. Oleh karena itu, pengguna dianjurkan untuk tetap stabil ketika memegang ponsel.

Aplikasi kamera mode malam ini cocok untuk kamu yang suka pergi jalan-jalan di malam hari dan butuh aplikasi yang bisa digunakan untuk melihat di dalam kegelapan.

Bepergian di malam hari memang sangat seru dan jadi tantangan tersendiri. Selain main game horor, kamu bisa menjelajahi lokasi sepi untuk menguji nyali dalam kegelapan.

Selain membawa senter, aplikasi kamera mode malam juga sangat dibutuhkan. Bukan untuk melihat jalan saja, tapi bisa juga memantau berbagai makhluk asing yang ada di depan kamu. Berikut kabarsoloraya.com sudah merangkum mengenai aplikasi kamera mode malam tersebut.

12 Aplikasi Kamera Mode Malam Untuk iOS dan Android

1. Night Camera+

Pertama ada aplikasi kamera mode malam Night Camera+ yang dapat digunakan untuk merekam lokasi gelap dengan menggunakan kamera HP. Kamu dapat memilih dua jenis night vision, yaitu Thermal A dan B.

Kamu dapat melihat objek ala-ala efek thermal atau green amplification. Selain itu, ada juga fitur zoom jauh dan pengaturan efek thermal.

Tidak hanya itu, Night Camera+ juga merupakan salah satu aplikasi kamera night mode terbaik yang bisa kamu gunakan untuk memotret di malam hari.

2. Night Vision Camera Simulation

Selanjutnya ada Night Vision Camera Simulation adalah aplikasi kamera mode malam yang menggunakan filter warna untuk kamera kamu. Walaupun hanya sebuah simulasi, aplikasi ini punya berbagai fitur menarik.

Kamu dapat memilih tiga jenis filter warna dan night enhancement filter yang dapat menerangi bagian gelap pada rekaman. Fitur ini mampu memperlihatkan objek yang tak terlihat oleh mata.

3. Color Night Vision Camera Simulator & VR

Ada juga aplikasi aplikasi kamera mode malam Color Night Vision Camera Simulator & VR yang menyediakan fitur night vision lengkap dengan sejumlah filter warna yang mudah untuk diatur.

Ada dua jenis filter warna yang dapat digunakan, yaitu hijau dan black-white. Aplikasi ini juga memiliki teknologi untuk memberikan hasil gambar yang baik di kondisi lowlight.

Tidak hanya itu, ada juga mode VR yang bisa kamu gunakan secara cuma-cuma. Aplikasi ini pun memiliki antarmuka yang simple dan minimalis.

4. Night Eyes – Night Camera

Masih mau mencoba aplikasi lainnya? Jika iya, cobalah aplikasi kamera mode malam Night Eyes – Night Camera. Sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, aplikasi ini dapat digunakan untuk memotret dalam cahaya yang rendah.

Berbagai fitur menarik tersedia di aplikasi ini sehingga tak heran jika sudah banyak pengguna yang tertarik menggunakannya.

Ada beragam efek warna yang juga tersedia, seperti merah, biru, hijau, sepia, hingga B / W. Kemudian, Night Eyes – Night Camera juga mendukung lampu LEd, kamera depan atau belakang, mode landscape dan portrait.

5. Night Selfie Camera – Android

Jika beberapa aplikasi kamera mode malam untuk pengguna iOS, Night Selfie Camera merupakan aplikasi kamera mode malam yang cocok untuk para pengguna Android.

Kamu bisa menemukan berbagai macam fitur di aplikasi ini, seperti color effect, focus mode, brightness, dan frame.

Selain itu, kamu juga bisa mengatur flash dan bright frame untuk kamera depan HP sesuai dengan keinginan. Untuk menunjang proses memotret, Night Selfie Camera menyediakan fitur timer.

6. Color Night Vision Camera Simulator & VR

Aplikasi berikutnya ada aplikasi kamera mode malam Color Night Vision Camera Simulator & VR yang juga menyediakan night vision cukup lengkap dengan beberapa filter warna.

Terdapat dua jenis filter warna yang bisa digunakan, yakni hijau dan black-white. Kamu bebas mau memilih menggunakan yang mana.

Sesuai pembahasan kali ini, Color Night Vision Camera Simulator & VR pun dapat digunakan untuk mengambil gambar di kondisi cahaya yang kurang. Dengan antarmuka yang simple, pastinya para pengguna akan dengan mudah mengoperasikannya.

7. Illumes Lite –Android

illumes Lite adalah aplikasi kamera mode malam yang sempurna untuk pengguna smartphone Android. Ini adalah salah satu aplikasi night vision terbaik untuk Android yang memungkinkan kamu mengambil video dan gambar berkualitas tinggi dalam gelap.

illumes Lite memiliki fitur aplikasi gambar kartun terbaik untuk membuat momen menyenangkan bersama keluarga dan teman-teman kamu.

Saat mengambil foto dalam gelap, kamu dapat memilih mode warna yang berbeda, seperti natural, merah, hijau, dan biru. Salah satu hal terbaik tentang aplikasi kamera mode malam ini adalah kamu tidak perlu menyalakan senter saat mengambil foto.

8. Night Mode Video Kamera:  IOS

Night Mode Video Camera adalah salah satu aplikasi kamera mode malam terbaik untuk Android dan iOS yang memiliki akses ke kamera belakang dan depan smartphone. Aplikasi ini membantu untuk mengabadikan momen dengan cahaya redup dengan kualitas terbaik.

Night Mode Video Camera juga terdiri dari fitur-fitur seperti zoom 8x untuk mendapatkan foto terbaik di lingkungan yang paling gelap sekalipun.

9. Night Kamera Lite: iOS

Night Camera Lite adalah salah satu aplikasi kamera mode malam terbaik untuk pengguna iOS. Aplikasi ini gratis. Memiliki antarmuka pengguna yang hebat yang dapat Anda navigasikan dengan mudah di iPhone Anda.

Saat penggunaan, Night Camera Lite tidak memerlukan senter apa pun untuk mengambil gambar yang jelas di lingkungan dengan cahaya rendah. Ini juga mencakup fitur unik dan terbaik seperti histogram luminositas waktu nyata, histogram luminans waktu nyata, peningkatan cahaya residual, zoom 6x, dan sebagainya.

10. Night Vision Thermal Camera: Android/iOS

Night Vision Thermal Camera adalah salah satu aplikasi kamera mode malam terbaik untuk pengguna Android dan iOS. Ini mencakup fitur kelas atas seperti penglihatan UV, penglihatan termal, dan penglihatan malam. Seperti aplikasi hebat lainnya dalam daftar, Anda tidak perlu menggunakan senter apa pun untuk mengambil gambar dalam cahaya redup. Ini adalah aplikasi kamera mode malam gratis yang juga berisi fitur filter kromatik untuk penglihatan termal.

11. Night Mode Camera (ANDROID)

Night Mode Camera adalah aplikasi kamera mode malam hebat lainnya yang dirancang khusus untuk pengguna Android. Ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto di malam hari atau di tempat-tempat di mana mereka mengalami kondisi cahaya rendah.

Night Mode Camera adalah aplikasi kamera penglihatan malam pintar yang mengambil video dan gambar dalam 1080p. Aplikasi kamera mode malam mengambil bantuan algoritma kelas atas yang menawarkan gambar berkualitas tinggi dalam efek penglihatan malam hijau. Ini juga berisi filter berbeda yang memungkinkan Anda untuk meningkatkan gambar yang diambil pada luminositas terendah.

12. Night Vision Simulasi

Aplikasi kamera mode malam terbaik di HP Android yang terakhir dibahas yakni Night Vision Simulasi.

Aplikasi ini merupakan sebuah simulasi night vision yang memberikanmu tampilan hijau yang khas dan kerap dipakai dalam melihat objek di kegelapan.

Night Vision Simulasi hanya mempunyai satu filter dengan fitur untuk menambah intensitas cahaya pada rekaman. Selain merekam video, kalian juga bisa memotret gambar.

Demikian beberapa aplikasi kamera mode malam terbaik untuk Android dan iOS. Seperti yang kita pahami bahwa semua aplikasi di atas memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda, dan sebagian besar bisa diunduh secara gratis.

Semoga bermanfaat!!

About Editorial Staff

Check Also

Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor

Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor

Kabarsoloraya.com. Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor. WhatsApp memiliki fitur blokir kontak jika pengguna …