Minat investasi? saham GoTo mulai 1 april sudah bisa dibeli

Minat investasi? saham GoTo mulai 1 april sudah bisa dibeli
image: gojek.com.saham GoTo mulai 1 april sudah bisa dibeli

kabarsoloraya.com.-Saham GoTo sudah siap untuk ditawarkan  ke masyarakat. PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk telah mengumumkan sudah mendapat persetujuan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melaksanakan penawaran kepada umum untuk perdana saham (Initial Public Offering/IPO) pada Bursa Efek Indonesia.
Masa penawaran umum saham GoTo akan berlangsung mulai 1 – 7 April 2022 dan akan dicatat di Papan Utama BEI dengan kode saham GoTo dijadwalkan pada 11 April 2022 mendatang.

Sebelumnya, pada tahap bookbuilding saham GoTo sudah dilakukan pada 15 Maret hingga 24 Maret minggu lalu, dengan harga  Saham GoTo ditawarkan  Rp 316-346.

Nilai dari penawaran umum perdana saham dan penjatahan lebih yang telah ditawarkan kepada para investor adalah sebesar Rp 15,8 triliun. Perusahaan mengklaim bahwa IPO yang dilakukan menjadi yang ketiga terbesar di Asia serta urutan kelima di dunia sepanjang tahun 2022 ini.

“Mampu memasuki pasar dalam kondisi saat ini merupakan bukti potensi jangka panjang bisnis GoTo yang akan menguatkan neraca Perusahaan dan menciptakan nilai tambah bagi para pemegang saham,” ujar CEO Grup GoTo Andre Soelistyo dalam keterangannya, Kamis (31/3/2022).

Penetapan harga IPO GoTo sendiri di batas atas kisaran, yaitu Rp 338 per saham. Hal ini akan membuktikan kapitalisasi pasar yang diperkirakan mencapai Rp 400,3 triliun.

GoTo akan menawarkan saham sebanyak 46,7 miliar untuk saham baru Seri A. Rinciannya adalah,  merupakan gabungan antara saham baru yang diterbitkan dan saham tresuri untuk opsi penjatahan lebih.

“Pasar modal Indonesia, yang telah mengungguli pasar lain di seluruh dunia, memiliki ketangguhan dan kapasitas untuk mendukung pencatatan dengan skala sebesar ini,” lanjut Andre.

Grup GoTo adalah ekosistem unik yang menggabungkan layanan on-demand, e-commerce, dan financial technology melalui platform Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial.

Di Indonesia GoTo sebagai pemimpin pasar di tiga lini bisnisnya, GoTo berada dalam posisi yang kuat untuk melanjutkan pertumbuhan dengan memanfaatkan keunggulan sinergi dalam ekosistem yang terintegrasi.

Dalam kurun waktu setahun yang berakhir pada 30 September 2021, sejumlah 55 juta pengguna bertransaksi secara tahunan (annual transacting user/ATU) dengan nilai pesanan hingga 2 miliar dalam ekosistem GoTo dan nilai transaksi bruto (gross transaction value/GTV) hingga Rp 414,2 triliun.

GoTo saat ini telah menunjuk PT Indo Premier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, and PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk yang bekerja sebagai penjamin pelaksana emisi efek atau joint lead underwriters untuk IPO.

About Editorial Staff

Check Also

6 cara memesan tiket kereta api dengan aplikasi online untuk mudik lebaran 2022

6 cara memesan tiket kereta api dengan aplikasi online untuk mudik lebaran 2022

kabarsoloraya.com.–Saat ini memesan tiket kereta api untuk mudik lebaran 2022 dapat dilkerjakan dari rumah dengan …