13 Aplikasi Bitcoin Yang Terdaftar Di OJK

Kabarsoloraya.com. 13 Aplikasi Bitcoin Yang Terdaftar Di OJK. Aplikasi crypto bisa dibilang menjadi salah satu jenis APK yang digandrungi kebanyakan orang saat ini. Sebab, jual-beli cryptocurrency alias mata uang kripto kini bisa jadi lebih mudah dan dilakukan dimana saja asalkan ada jaringan internet. Bahkan, kamu bisa melakukannya tanpa broker seperti jual-beli saham.

Di tengah tren positif harga Bitcoin dan uang kripto lainnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengingatkan investor tidak menggunakan perusahaan perdagangan kripto ilegal.

Sebelum mulai berinvetasi, pastikan anda mengetahui semua resiko investasi Bitcoin ataupun mata uang kripto lainnya seperti BNB, Ripple (XRP), Cardano (ADA), Tron (TRX), dan masih banyak lagi mata uang kripto lainnya. Resiko investasi Bitcoin memang tergolong tinggi, namun sebanding dengan return yang bisa didapatkan.

Harga mata uang kripto bisa jatuh sewaktu-waktu hingga puluhan persen dalam satu hari. Begitu pula sebaliknya, harga mata uang kripto juga bisa naik puluhan persen hingga ribuan persen dalam satu hari.

Bagi yang tidak siap mental lebih baik memilih jenis investasi lainnya yang minim resiko seperti reksadana pasara uang, emas dan deposito. Namun bagi yang mau mengambil resiko maka silahkan simak tips investasi Bitcoin yang kabarsoloraya.com sampaikan pada artikel di bawah ini.

Tips Investasi Bitcoin

Ada beberapa tips agar kalian bisa berinvetasi Bitcoin dengan aman. Kami sarankan untuk mengaplikasikan semua tips di bawah ini sehingga uang diinvestasikan bisa aman.

  1. Jangan investasi Bitcoin menggunakan uang pinjaman ataupun uang penting lainnya. Sebab investasi ini beresiko sangat tinggi.
  2. Pilihlah mata uang kripto yang memiliki fundamental bagus sehingga apabila harga turun bisa cepat recovery atau mengalami kenaikan.
  3. Gunakan aplikasi Bitcoin yang terpercaya agar uang yang diinvestasikan aman
  4. Selalu melakukan analisa mendalam terhadap mata uang kripto yang dipilih
  5. Jangan ragu untuk cutloss apabila salah dalam memilih mata uang kripto. Meskipun akan mengalami kerugian, namun bisa mencegah kerugian lebih banyak
  6. Pelajari ilmu teknikal dan indikator dalam trading

Resiko utama investasi Bitcoin adalah masalah harga yang bisa naik dan turun sewaktu-waktu. Apabila harga turun terlalu dalam maka jangan ragu untuk cutloss. Meskipun anda rugi, namun bisa mencegah kerugian lebih dalam. Sebenarnya harga mata uang kripto akan selalu mengalami kenaikan. Hanya saja untuk kembali ke harga semula bisa butuhwaktu bertahun-tahun.

Sebagai buktinya, harga Bitcoin pada tahun 2017 sempat menyentuh angka Rp. 290 Jutaan, kemudian setelah itu harganya turun mencapai Rp. 40 Jutaan pada tahun 2018. Nah ditahun ini, harga Bitcoin kembali mengalami kenaikan gila-gilaan hingga mencapai Rp. 960 Jutaan.

Bagi yang ingin investasi jangka panjang, Bitcoin memang pilihan paling tepat. Namun apabila hanya sekedar untuk trading maka harus siap-siap mengalami kerugian. Yang tak kalah penting adalah harus memilih aplikasi Bitcoin terbaik yang aman dan terpercaya.

Aplikasi Bitcoin Legal Terbaik

1. Indodax

Apabila mencari aplikasi Bitcoin terbaik di Indonesia maka kami sarankan untuk mencoba menginstal aplikasi Indodax. Selain lewat aplikasi, anda juga bisa mengaksesnya melalui website Indodax.com. Ada banyak sekali pilihan mata uang kripto yang tersedia pada Indodax untuk membelinya anda harus terlebih dahulu membuat Akun melalui halaman “Daftar Indodax Gratis“.

Setelah membuat akun, maka harus melakukan verifikasi dengan mengirimkan foto kartu identitas. Kemudian anda tinggal melakukan top-up saldo. Indodax menyediakan beragam metode top-up saldo, mulai dari ATM, Internet Banking, Mobile Banking, hingga ShopeePay. Setelah saldo berhasil masuk, barulan anda bisa membeli mata uang kripto yang diinginkan.

Kekurangan Indodax adalah server yang terkadang mengalami  error ketika terjadi pump atau dump pada sebuah mata uang kripto. Kekurangan ini membuat banyak pengguna Indodax yang berpindah ke aplikasi Bitcoin terbaik lainnya.

2. Tokocrypto

Masih ada beragam aplikasi Bitcoin terbaik di Indonesia. Salah satunya adalah Tokocrypto. Keamanan Tokocryto sudah terjamin karena telah terdaftar di Bappebti dan Kominfo. Menariknya lagi, Tokocryto telah disupport oleh Binance yang merupakan exchange mata uang kripto terbesar di dunia.

Melalui Tokocrypto anda bisa membeli beragam jenis mata uang kripto, mulai dari Bitcoin, Stellar, Ripple, Doge, hingga koin Shiba Inu. Cara mendaftar aplikasi Bitcoin ini sangat mudah. Bagi yang belum mendaftar silahkan buka link “Daftar Tokocrypto Gratis“.

Selain keamanannya terjamin, Tokocrypto juga memiliki server yang sangat bagus sehingga pengguna bisa trading Bitcoin dengan nyaman. Selain itu,  proses verifikasinya tergolong sangat cepat dan tersedia metode top up saldo yang mudah.

3. Binance

Saat ini Binance menjadi aplikasi Bitcoin terbesar di dunia. Mata uang kripto yang tersedia di Binance jauh lebih lengkap dibanding aplikasi lainnya. Namun Binance bukanlah aplikasi yang legal di Indonesia. Sebab Binance belum terdaftar di di Bappebti dan Kominfo.

Meskipun tidak legal di Indonesia, namun kami jamin keamanan Binance sangat terjamin. Selain itu, Binance juga mendukung fitur deposit via P2P yang memungkinkan anda mengisi saldo Binance dengan cara transfer langsung ke pengguna.

4. Rekeningku.com

Kelebihan Rekeningku.com adalah menawarkan deposit rupiah secara cepat menggunakan Virtual Account, OVO, Dana, Linkaja, dll. Selain itu, aplikasi Bitcoin terbaik di Indonesia ini memiliki proses Withdraw Cryptocurrency dan Rupiah yang sangat cepat dalam waktu kurang dari 15 menit.

Sama halnya dengan Indodax dan Tokocrypto, aplikasi ini merupakan aplikasi legal di Indonesia yang telah terdaftar dan diawasi langsung oleh Bappeti, Kominfo, dan pastinya OJK. Mata uang kripto yang tersedia pada aplikasi ini juga sangat lengkap sehingga memudahkan anda berinvestasi di dunia kripto.

5. Triv

Aplikasi crypto Indonesia BAPPEBTI yang tidak kalah keren selanjutnya adalah Triv. Aplikasi ini berada dibawah naungan PT Tiga Inti Utama.

Selain itu, Triv juga menjadi aplikasi jual beli cryptocurrency Indonesia terbaik yang bisa diakses kapan pun 24/7 secara real-time.

Tidak hanya itu, semua dana yang masuk dalam aplikasi ini juga akan langsung di konversi menjadi rupiah. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot menghitung ulang.

6. Luno

Luno merupakan aplikasi Bitcoin yang tersedia di banyak negara, termasuk Indonesia. Menariknya, Luno sudah legal di Indonesia karena telah terdaftar di Komifo dan Bappebti yang merupakan legal khusus untuk mengawasi perdangan aset kripto di Indonesia.

Aplikasi Luno memiliki tampilan user interface yang menarik dan mudah digunakan. Sayangnya jumlah mata uang kripto yang tersedia masih sangat sedikit jika dibanding Tokocrypto ataupun Indodax.

7. Coinbase

Coinbase menjadi aplikasi jual beli Bitcoin terbesar di Amerika Serikat. Coinbase hanya menyediakan mata uang kripto yang memiliki stabilitas tinggi sehingga jumlah mata uang kripto yang tersedia tergolong sedikit. Meskipun sedikit, namun keamanan aplikasi ini terjamin 100%.

8. Gate.io

Gate.io bisa menjadi alternatif selain aplikasi jual beli Bitcoin di atas. Kelebihan Gate.io adalah memiliki aset kripto yang lengkap. Anda juga bisa dengan mudah melakukan trading, namun sayangnya untuk melakukan deposit harus menggunakan kartu kredit atau transfer antara wallet.

9 Huobi Global

Masih banyak aplikasi lainnya yang bisa kalian coba. Salah satunya adalah Huobi. Bagi yang ingin mencoba aplikasi ini maka harus melakukan deposit dengan cara transfer antara wallet atau menggunakan kartu kredit. Memang lebih ribet, namun Huobi memiliki daftar aset kripto yang sangat lengkap.

10. KuCoin

Meskipun bukan aplikasi legal di Indonesia, namun KuCoin bisa menjadi alternatif bagi yang ingin investasi ataupun trading Bitcoin. KuCoin memiliki aset kripto yang sangat lengkap dan didukung fitur trading yang memudahkan anda menganalisa sesuatu aset kripto.

11. Hotbit

Meski sempat mengalami masalah keamanan, namun kehebatan Hotbit tidak perlu diragukan lagi. Melalui aplikasi ini kita bisa melakukan jual beli aset kripto dengan sangat mudah dan didukung server yang stabil.

Kelebihan utama Hotbit adalah memilih jenis mata uang kripto yang sangat lengkap. Setiap harinya pasti ada mata uang kripto yang naik hingga ratusan persen sehingga sangat cocok bagi yang ingin belajar trading kripto.

12. HitBTC Exchange

HitBTC Exchange juga layak kalian coba. Aplikasi ini memiliki aset kripto yang lengkap dan didukung keamanan yang 100% terjamin. Namun HitBTC bukanlah aplikasi yang legal di Indonesia, jadi anda tetap harus hati-hati apabila memutuskan investasi ataupun trading bitcoin melalui aplikasi ini.

13. Pintu

Yang terakhir untuk kamu pemula dalam hal investasi kripto adalah Pintu. Bisa jadi salah satu aplikasi crypto terbaik di Indonesia untuk kamu yang baru mulai berkecimpung di investasi ini.

Pintu merupakan aplikasi di bawah naungan PT Pintu Kemana Saja yang berdiri sejak 2020. Aplikasi ini memiliki deposit ringan dan pendaftaran yang mudah.

Selain itu, aplikasi crypto Pintu juga merupakan platform jual-beli aset digital tanpa komisi. Jadi, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan ketika melakukan transaksi kripto di aplikasi ini.

Itulah daftar aplikasi perdagangan bitcoin legal yang terdaftar OJK pada tahun 2022. Ingat, investasi uang kripto seperti bitcoin berisiko tinggi dan tidak menggunakan aset fisik. Semoga bermanfaat!!

 

 

About Editorial Staff

Check Also

Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor

Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor

Kabarsoloraya.com. Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor. WhatsApp memiliki fitur blokir kontak jika pengguna …