13 Aplikasi Nonton Drama Korea Yang Gratis Dan Berlangganan

Kabarsoloraya.com. 13 Aplikasi Nonton Drama Korea Yang Gratis Dan Berlangganan. Walaupun lebih mudah untuk diakses dan tidak perlu berlangganan, menonton Drama Korea secara ilegal ternyata bisa berbahaya. Selain menciderai Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI), bahaya lainnya yaitu smartphone atau PC kamu berpotensi terkena malware berbahaya.

Drama-drama asal Korea sekarang lagi ngetren dan banyak dinikmati oleh masyarakat dunia. Apalagi di Indonesia, drama Korea alias drakor bisa mengisi waktu jenuh kamu di kala pandemi sekarang ini.

Ada beragam cara untuk kamu bisa menonton drakor, seperti situs-situs khusus yang menyajikan untuk streaming drama Korea. Namun terkadang, situs ini mengandung banyak ads atau iklan sehingga berkesan sangat mengganggu.

Maka dari itu, pengguna dianjurkan untuk menonton dan berlangganan untuk menonton Drama Korea melalui aplikasi-aplikasi video on demand atau situs legal baik berbayar maupun gratis.

Selain mudah untuk diakses, keamanannya pun terjamin sehingga Anda tidak perlu takut jika perangkat kamu saat menonton terkena virus ataupun malware.

Aplikasi Nonton Drama Korea Resmi

Berikut ini beberapa aplikasi dan situs nonton Drama Korea yang legal, baik gratis dan berbayar:

1. Vidio

Vidio merupakan situs layanan video on demand yang legal dan Anda dapat mengaksesnya melalui https://www.vidio.com/. Vidio memiliki berbagai koleksi serial Drama Korea dan Asia lainnya. Layanan ini dapat diakses secara gratis dan berbayar.

Harga yang dibanderol untuk menggunakan Vidio Premiere yaitu mulai dari Rp 19.000/minggu atau Rp 199.000/tahun. Fitur-fitur yang disediakan adalah subtitle bahasa Indonesia dan beberapa bahasa lainnya, pilihan kualitas HD, dan lainnya.

2. WeTV

WeTV merupakan platform video on demand asal China yang memungkinkan pengguna untuk menonton film secara online. WeTV mempunyai beragam koleksi Drama Korea, Tiongkok, Anime, dan lainnya.

WeTV dapat diakses secara gratis oleh pengguna. Tetapi, platform ini juga menyediakan berbagai paket berlangganan yang bisa memberikan berbagai keuntungan, seperti tidak adanya iklan maupun menonton episode Drama Korea lebih awal daripada akun gratis.

Untuk berlangganan WeTV, harganya dibanderol mulai dari Rp 25.000/bulan hingga Rp 249.000/tahun. WeTV dapat Anda akses melalui https://wetv.vip/ dan aplikasi yang dapat Anda unduh melalui App Store atau App Store.

3. Netflix

Netflix juga menjadi salah satu layanan video on demand yang mempunyai koleksi aneka film dengan banyak sekali genre. Selain menikmati berbagai film dari lintas negara, Netflix juga memiliki berbagai koleksi Drama Korea populer pada kategori K-Drama.

Netflix memiliki fitur untuk menonton secara offline, download, dan tersedia dengan subtitle bahasa Indonesia dan berbagai bahasa lainnya. Harga yang dibanderol untuk berlangganan Netflix mulai dari Rp 54.000 hingga Rp 186.000.

Anda dapat mengakses Netflix melalui situsnya di https;//www.netflix.com/ dan melalui aplikasinya yang dapat diunduh melalui App Store dan Play Store.

4. iFlix.

Memiliki nama ala-ala Netflix, iFlix juga bisa kamu jadikan sebagai aplikasi yang tepat untuk menonton drama Korea dengan subtitle Indonesia. Bagaimana tidak? Aplikasi ini menghadirkan fitur khusus untuk penontonnya yang cinta dengan drakor yaitu K-flix. Fitur ini menyediakan deretan drama dan film Korea pilihan tanpa kamu harus berlangganan alias gratis.

5. Drakor.ID.

Dari nama sudah terpampang jelas, aplikasi ini cocok untuk kamu yang sedang mencari aplikasi streaming drakor gratis dengan koleksi lengkap. Selain itu, kamu bisa mengakses streaming dengan subtitle Bahasa Indonesia.

6. RCTI+

Tidak hanya menghadirkan kemudahan streaming drama Korea, RCTI+ juga menyediakan fitur downloadsupaya kamu bisa menonton tanpa kuota. Aplikasi satu ini juga menghadirkan tayangan televisi yang bisa dinikmati di layar ponsel.

7. iQIYI

Menawarkan layanan berlangganan yang didukung iklan dan VIP, iQIYI International menghadirkan serial drama, film, variety show, dan anime premium; dengan bahasa dan teks lokal. Tidak hanya drama Korea, kamu juga bisa menonton drama dari China, Korea, dan Jepang. Bahkan, ada juga tayangan anime terbaru khusus pencinta anime.

8. Disney Plus

Untuk kalian penggemar drakor, Disney Plus bisa jadi salah satu rekomendasi aplikasi nonton drakor pilihan. Apalagi, bagi kalian yang juga suka nonton film atau serial barat produksi Disney, Marvel, dan Pixar. Ya, sebagai salah satu aplikasi nonton streaming, Disney Plus bisa dibilang menawarkan sajian tontonan lengkap.

Selain itu, berlangganan Disney Plus juga relatif murah. Dengan harga yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp 39.000, kalian bisa menonton banyak judul drakor, series, dan film secara offline setelah men-download. Kalian juga bisa mengatur akan menggunakan subtitle bahasa Inggris atau Indonesia.

9. Catchplay

Catchplay mungkin memang belum sepopuler rekomendasi aplikasi nonton drakor yang lain. Padahal, aplikasi satu ini menawarkan cukup banyak judul drakor menarik baik yang sedang on going, maupun drama Korea lawas yang mungkin terlewat.

Cara penggunaan aplikasi ini juga sangatlah mudah, pertama sebagai pengguna kalian harus mendaftar terlebih dahulu. Setelah mendaftar, kalian bisa mengajukan langganan. Menariknya, Catchplay menyediakan beberapa paket harga untuk berlangganan. Sehingga, sebagai pelanggan kalian bisa memilih paket yang lebih ekonomis dan pas di kantong.

10. Apple TV Plus

Khusus bagi kalian pengguna handphone Iphone, kalian juga bisa menonton drakor dari aplikasi khusus bernama Apple TV Plus. Namun perlu diketahui, aplikasi ini hanya menyayangkan tontonan yang diproduksi secara original. Sehingga, kalian mungkin tidak akan menemukan banyak judul drakor populer di aplikasi ini.

Tetapi kalian tak perlu khawatir, sebab Apple TV Plus mempunyai beberapa drakor original yang cukup populer karena ceritanya yang seru. Mulai dari DR. BRAIN yang dibintangi Lee Sunkyun, hingga yang terbaru PACHINKO yang dibintangi aktor terkenal Lee Minho.

11. Dramahood

Situs layanan streaming drama Korea resmi lainnya adalah Dramahood. Penonton dapat mengakses berbagai koleksi drama di https://kdramahood.com. Situs ini hanya menyediakan subtitle bahasa Inggris. Beberapa drama juga dapat diunduh secara gratis. Di situs ini, pengguna juga tidak perlu melakukan pendaftaran akun.

12. Viki

Viki merupakan salah satu layanan video on demand legal dengan berbagai koleksi drama Asia khususnya Drama Korea. Viki dapat diakses secara gratis, namun jika pengguna yang berlangganan maka akan mendapatkan keuntungan seperti bisa memilih kualitas HD dan menonton tanpa ada iklan.

Viki memiliki berbagai macam fitur, seperti layanan subtitle bahasa Indonesia, kualitas video, dan lain sebagainya. Harga untuk berlangganan Viki dimulai dari Rp 14.000 hingga Rp 72.000/bulan.

Untuk mengakses Drama Korea secara gratis melalui Viki, kamu dapat mengunjungi situs berikut ini www.viki.com. Layanan Viki juga bisa diunduh melalui Play Store dan App Store.

13. MAXstream

Ulasan terakhir MAXstream adalah aplikasi video yang menampilkan ribuan film dan serial TV dari MAXstream Original, HBO GO, MyPlay, NOMO, Starvision, Sushiroll, Vidio, Viu, WeTV, iflix, dan beragam tayangan menarik lainnya. MAXstream juga menyediakan berbagai channel, seperti NET TV, RTV, RCTI, beIN SPORTS, WARNER TV, HBO, dan banyak lagi.

Adanya kerja sama antara MAXstream dengan sejumlah perusahaan penyedia layanan streaming video memungkinkan pengguna MAXstream untuk menonton beragam judul konten yang menarik, termasuk di dalamnya drama dan film Korea.

Namun, karena dimiliki Telkomsel, hanya pengguna Telkomsel saja yang bisa menikmati konten-konten di MAXstream secara penuh, sedangkan pengguna operator lain hanya dapat menikmati konten-konten terbatas.

Itulah beberapa aplikasi nonton drama Korea yang bisa Anda coba. Beberapa aplikasi diatas memang konten film atau drama Koreanya masih cukup terbatas, namun ke depannya mungkin mereka akan meningkatkan jumlahnya. Jika kamu memiliki pengalaman menggunakan aplikasi-aplikasi di atas, silahkan berbagi dengan pembaca lain.

Semoga bermanfaat!!

About Editorial Staff

Check Also

Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor

Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor

Kabarsoloraya.com. Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor. WhatsApp memiliki fitur blokir kontak jika pengguna …