13 Aplikasi Pencarian Jodoh Gratis Yang Viral Saat Ini

Kabarsoloraya.com. 13 Aplikasi Pencarian Jodoh Gratis Yang Viral Saat Ini. Mempunyai pasangan idaman adalah keinginan semua orang, terutama bagi mereka yang sudah mencapai umur produktif untuk melangkah ke kehidupan selanjutnya. Akan tetapi semakin berlanjut, tingkat kemantapan untuk melangkah ke jenjang perkenalan dengan lawan jenis makin menurun, sehingga membuat mereka sulit mendapatkan pasangan.

Banyak kendala yang membuat orang-orang semakin tidak berani berkenalan secara langsung. Entah karena kurang percaya diri atau ada faktor lain yang menghambat. Namun dengan perkembangan teknologi, orang semakin dipermudah, begitupun mencari pasangan.

Saat ini banyak sekali aplikasi yang bisa membantu kita mencari jodoh agar kita bisa memiliki pasangan. Paling tidak bisa membantu menekan angka kalangan jomblo di Indonesia. Berikut rekomendasi 13 aplikasi pencarian jodoh gratis yang bisa bikin kamu mengakhiri kesendirian.

13 aplikasi pencarian jodoh gratis

 

1. Pacar

Aplikasi Pacar adalah aplikasi yang memungkinkan kamu mengajak kenalan orang sekitar yang juga menggunakan aplikasi Pacar. Aplikasi ini memungkinkan kamu berkenalan, chating dan saling mengirim gift melalui aplikasi. Aplikasi Pacar ini adalah aplikasi asli Indonesia yang sudah diunduh lebih dari 500 ribu unduhan.

2. MiChat

Sudah tidak asing lagi. Aplikasi MiChat adalah aplikasi yang sebenarnya aplikasi chating. Hanya saja di aplikasi ini tersedia fitur people nearby yang berguna untuk kamu melihat pengguna MiChat disekitar. Di fitur nearby ini bisa memilih kita ingin melihat pengguna pria atau wanita. MiChat juga salah satu aplikasi pencari pasangan yang sukses, karena sudah berhasil di unduh lebih dari 10 juta kali unduhan.

3. MeetMe

Aplikasi MeetMe bukan hanya mencari pasangan dengan fitur pengguna sekitar, tapi bisa melakukan siaran langsung yang bisa disaksikan oleh pengguna MeetMe lainnya walau belum terhubung pertemanan. Dari saling menonton streaming tersebut juga bisa mejadi ajang saling berkenalan dengan orang yang kamu anggap menarik perhatian kamu. Aplikasi MeeetMe ini sudah diunduh lebih dari 50 juta unduhan.

4. KEPO

Kepo juga salah satu aplikasi mencari pasangan yang besar di Indonesia. Aplikasi ini ditujukan untuk anak-anak milenial yang yang mempunyai rasa penasaran terhadap lawan jenis, namun tidak berani untuk bertanya dan berkenalan. Aplikasi ini berguna untuk kita mengenal orang sekitar dan berkenalan agar kita tidak hanya sekedar penarasan kepada orang yang kita kagumi. Aplikasi KEPO juga sudah diunduh lebih dari satu juta kali.

5. Gabut

Gabut adalah aplikasi yang memungkinkan kita chat dengan orang asing yang sama-sama menggunakan akun palsu untuk aplikasi gabut ini. Setelah kita nyaman untuk salaing berinteraksi, kita bisa memilih pindah ke media sosial semacam whatsapp atau line, atau media sosial lain jika kita menggunakannya. Jika dimanfaatkan dengan baik, kita bisa mendapatkan pasangan pas dan nyaman diajak berkomunikasi tanpa memandang fisik terlebih dahulu.

6. Indonesia Social – Dating Chat.

Indonesia Social adalah salah satu aplikasi pencari jodoh yang cukup unik. Karena mengisi profil dengan vidio bukan gambar. Aplikasi ini memang diperuntukan untuk siapa saja yang ingin memiliki kenalan orang Indonesia. Aplikasi ini sudah di unduh lebih dari 100 ribu unduhan.

7. SayHi Chat, Meet New People.

SayHi Chat adalah aplikasi pencari jodoh yang seperti aplikasi lainnya yang mencari jodoh melalui pencarian sekitar. Jika sudah sama-sama mau kenal, bisa saling chat dan komunikasi, bahkan bisa langsung melakukan video call diaplikasi ini, tanpa harus berpindah ke media sosial lainnya.

8. Taaruf ID

Taaruf ID adalah aplikasi yang disediakan bagi pencari jodoh yang siap menikah, bukan yang hanya sekadar berpacaran saja. Sesuai namanya, aplikasi ini ingin membantu muda mudi muslim yang mungkin sibuk meniti karir, hingga tidak ada waktu mencari jodoh. Aplikasi Taaruf ID ini sudah mencapai 100 ribu unduhan.

9. Bumble

Nama aplikasi Bumble semakin melambung belakangan ini. Banyak orang, terutama dari kalangan muda, mencari jodoh mereka dengan aplikasi Bumble. Aplikasi ini sebenarnya bisa dibilang mirip dengan Tinder.

Untuk mencari jodoh, Anda hanya perlu melakukan swipe di layar. Hanya saja, ada beberapa fitur unggulan dari Bumble yang cukup unik.

Jika belum sempat mengobrol, kamu dapat terhubung kembali dengan Beeline (orang yang match/cocok dengan kamu) selama 24 jam.

Nah, setelahnya, kamu bisa memulai hubungan lagi dengan Beeline tersebut. Uniknya lagi, para wanita didorong untuk berani memulai percakapan dengan Beeline-nya.

Tak hanya itu, Bumble juga memungkinkan Anda untuk menghubungkan akun sosial media dan streaming seperti Instagram dan Spotify.

10. DateMyAge

Aplikasi cari jodoh online di Android tidak hanya tersedia untuk kalangan muda saja. Kamu yang sudah berusia di atas 40 tahun pun bisa menggunakan aplikasi kencan untuk mencari tambatan hati.

Ya, ada aplikasi DateMyAge yang memungkinkan para pengguna dengan usia di atas 40 tahun mencari calon pasangan dengan mudah. Jika kamu menggunakan aplikasi ini, kamu dapat bertemu dengan calon jodoh yang tak hanya sama secara usia, tapi juga pengalaman, pemikiran dan bahkan hobi.

Aplikasi ini menyajikan fitur perpesanan yang mudah, bahkan bisa diakses tanpa koneksi internet pada akun premium, agar kamu dapat tetap berkomunikasi dengan pasangan kapan pun dan di mana pun.

11. Dating.com

Dating.com pun dapat kamu jadikan pilihan sebagai sarana mencari jodoh online. Di aplikasi ini, kamu dapat berkenalan dengan puluhan ribu pengguna lain yang mungkin saja akan menjadi pasangan kamu di masa depan.

Dalam aplikasi ini, kamu bisa berbagi cerita dan segala hal yang Anda sukai dengan calon pasangan. Dating.com menggunakan filter yang akan mempermudah kamu untuk menemukan calon pasangan yang satu frekuensi.

Tak hanya itu, jika kamu berlangganan di aplikasi ini, akan ada fitur-fitur plus yang dapat dinikmati. Salah satunya adalah akses untuk mengobrol dengan para user populer. Tertarik untuk mencoba?

12. Lita – Meet Gamer Friends

Dari namanya sudah bisa ditebak kalau aplikasi ini sangat cocok untuk para gamer. Nah, jika kamu hobi main game dan membutuhkan teman mabar, maka aplikasi Lita – Meet Gamer Friends dapat kamu andalkan.
Tak hanya bisa menemukan rekan mabar, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk bertemu dengan calon pasangan yang memiliki hobi serupa: bermain game.

13. Tantan

Aplikasi ini cukup populer di kalangan para remaja, tapi bukan berarti orang dewasa tidak boleh menggunakannya. Justru di Tantan kamu bisa menemukan berbagai macam orang untuk teman chatting hingga ke jenjang yang lebih serius.

Sistem mencari pertemanannya mudah, kamu hanya perlu match dengan orang pilihan kamu. Jika match, maka kamu bisa melanjutkan hubungan lebih intens dengan cara chatting-an. Tapi, kalau kamu tidak match dengan orang yang sudah dipilih, maka kamu tidak bisa mengakses obrolan dengannya.

Yang menarik dari Tantan adalah kehadiran fitur BREAK THE ICE. Di sini, Tantan akan memberikan sepuluh pertanyaan kepadamu dan kepada pasangan match kamu. Nah, kamu bisa mengenal satu sama lain lewat jawaban dari 10 pertanyaan tersebut.

Sedikit tips bagi kamu yang ingin mencari jodoh melalui dunia maya, gunakan data pribadi dan foto asli pada akun pencarian jodoh kamu. Hal ini sangat penting agar pasangan kamu tidak merasa dibohongi ketika melakukan pertemuan di dunia nyata.

Semoga bermanfaat!!

About Editorial Staff

Check Also

Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor

Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor

Kabarsoloraya.com. Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor. WhatsApp memiliki fitur blokir kontak jika pengguna …