5 tanda WA disadap dan cara menghentikannya

5 tanda WA disadap dan cara menghentikannya
5 tanda WA disadap dan cara menghentikannya

Informasi ini dapat digunakan untuk tindakan kriminal atau hal-hal yang merugikan Anda. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui tanda-tanda penyadapan di WhatsApp Anda.

Berikut adalah tanda-tanda bahwa WhatsApp telah disadap:

1. Mendapatkan OTP .pengiriman

Salah satu tanda WhatsApp Anda disadap adalah pesan OTP yang diterima. (Foto: Istockphoto/Oatawa)
Salah satu ciri WhatsApp yang disadap adalah menerima pesan OTP. Jika Anda menerima kode OTP melalui SMS atau telepon saat Anda tidak melakukan apa-apa, jangan berikan kepada siapa pun. Memberikan kode dapat memudahkan peretas untuk meretas akun Anda.

Jika Anda tiba-tiba menerima kode OTP dan keluar dari aplikasi dengan sendirinya, ada kemungkinan akun Anda telah dikloning oleh orang lain.

2. Pesan telah dibaca

Tanda WhatsApp dibajak selanjutnya adalah pesan yang telah dibaca meskipun Anda tidak membuka pesan tersebut. Artinya pihak atau orang lain membaca pesan terlebih dahulu.

Pesan yang sudah dibaca ditandai dengan dua centang biru di bagian Pesan. Bendera ini dapat diaktifkan di bagian Pengaturan.

3. Keluar dari akun WhatsApp secara tiba-tiba

Tanda selanjutnya bahwa WhatsApp Anda telah disadap adalah akun WhatsApp Anda tiba-tiba tertinggal
WhatsApp tidak dapat digunakan di dua ponsel secara bersamaan. Jika nomor yang sama digunakan di perangkat lain, salah satu akun akan otomatis logout. Jika Anda tiba-tiba logout dari akun WhatsApp Anda, kemungkinan akun Anda telah diretas.

Jika nomor yang sama terdaftar di perangkat lain, Anda akan menerima peringatan di telepon, sebagai berikut:

“Nomor telepon Anda tidak lagi terdaftar ke WhatsApp di telepon. Mungkin karena Anda mendaftarkannya di telepon lain. Jika belum, verifikasi nomor telepon Anda untuk masuk kembali ke akun Anda.”

Jika Anda mendapatkan notifikasi ini dan merasa tidak memasukkan nomor Whatsapp yang sama di perangkat lain, jangan tekan OK.

Sebagai gantinya, Anda harus menekan Verify agar akun Whatsapp Anda tidak berpindah ke ponsel lain.

4. Pesan misterius telah terkirim

Tanda lain bahwa WhatsApp sedang disadap adalah pesan dikirim ke kontak tanpa sepengetahuan Anda.
Anda pasti curiga jika merasa tidak pernah mengirimkan pesan misterius tersebut. Sangat mungkin bahwa orang lain dapat meretas akun Anda dan mengirim pesan

 

5. Status online walaupun tidak aktif

Anda juga dapat melihat status koneksi internet Anda. Anda bisa meminta bantuan teman atau keluarga untuk mengetahui status WhatsApp online Anda. Jika status online Anda muncul saat Anda tidak menggunakan WhatsApp, kemungkinan ada orang lain yang membuka WhatsApp Anda.

About Editorial Staff

Check Also

8 Aplikasi Situs Drama Korea Yang 100 Persen Resmi

8 Aplikasi Dan Situs Drama Korea Yang 100 Persen Resmi

Kabarsoloraya.com. 8 Aplikasi Dan Situs Drama Korea Yang 100 Persen Resmi. Walaupun lebih mudah untuk …