4 pekerjaan sampingan dengan menggunakan smartphone

kabarsoloraya.com.–Bisnis sampingan atau side business menjadi solusi bagi kaum milenial yang ingin menghasilkan uang tambahan. Selain itu, melakukan side noise juga membawa kepuasan tersendiri. Karena kesibukan sampingan yang kita jalani biasanya adalah hobi atau passion. Di era digital seperti sekarang ini, bisnis sampingan menjadi peluang yang sayang untuk dilewatkan. Pilihan pekerjaan sangat beragam, sehingga sangat mudah untuk menemukannya. Bahkan, beberapa pekerjaan sampingan bisa dilakukan di rumah hanya dengan smartphone. Hal ini bisa mendatangkan keuntungan karena Anda tidak perlu repot keluar rumah untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Lantas, apa saja jenis pekerjaan yang umum dan bisa dijadikan pekerjaan sampingan dengan menggunakan smartphone? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Profesional game

 

4 pekerjaan sampingan dengan menggunakan smartphone profesional gamer
4 pekerjaan sampingan dengan menggunakan smartphone profesional gamer

 

Pesatnya perkembangan esports dalam beberapa tahun terakhir telah membuka peluang bagi berbagai profesi baru yang terkait dengan dunia game. Salah satunya adalah para pemain profesional yang digandrungi oleh kaum milenial dan generasi Z. Dengan profesi ini, seorang individu dapat mengikuti berbagai turnamen, baik nasional maupun internasional. Game dari game esports yang sering dilombakan adalah Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor (AOV), PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), dan Free Fire.

Untuk memainkan karir Anda sebagai gamer profesional, Anda membutuhkan smartphone terbaru dengan chipset yang andal serta RAM dan ROM yang besar dengan kapasitas yang besar. Ini adalah persyaratan wajib karena game terbaru memiliki spesifikasi perangkat minimum yang besar.

Smartphone terbaru dengan spesifikasi yang memenuhi syarat untuk game esports adalah Oppo Reno7 Series 5G. Sebagai info, Oppo Reno7 Series 5G memiliki dua varian, Oppo Reno7 5G dan Oppo Reno7 Z 5G. Oppo Reno7 5G dilengkapi dengan prosesor Mediatek Dimensity 900 5G terbaru. Sedangkan Oppo Reno7 Z 5G menggunakan prosesor terbaru Snapdragon 695 5G. Kedua prosesor tersebut kompatibel dengan jaringan 5G di Indonesia, terutama terkait dengan dukungan untuk band N1, N3 dan N40. Sedangkan untuk memori, Oppo Reno7 5G ditopang oleh RAM 8GB dengan teknologi ekspansi hingga 5GB dan penyimpanan internal 256GB.

Sementara itu, Oppo Reno7 Z 5G juga dilengkapi dengan RAM 8GB dengan opsi ekspansi hingga 5GB dan penyimpanan internal 128GB. Dengan spesifikasi tersebut, kedua smartphone Oppo Reno7 Series 5G mampu merendam game esports tanpa hambatan. Oppo Reno7 5G dan Oppo Reno7 Z 5G juga menawarkan penggunaan internet yang dipercepat berbasis 5G. Dengan demikian, aktivitas gaming bisa dilakukan dengan lebih lancar daripada di jaringan 4G. Selain itu, kedua smartphone Oppo Reno7 Series 5G ini dibekali layar AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus. Ini membuat bermain game dan menonton film lebih mudah dan memuaskan.

2. Vlog Kecantikan/beauty vlogger

 

4 pekerjaan sampingan dengan menggunakan smartphone
4 pekerjaan sampingan dengan menggunakan smartphone beauty vlogger

 

Apakah Anda suka berdandan atau mendandani orang lain? Anda bisa mencoba karir sampingan, seperti seorang beauty blogger. Anda bisa membuat konten untuk baju orang atau baju anda di media sosial sebagai ladang penghasilan yang menjanjikan. Misalnya, Anda bisa membuat konten atau kegiatan tutorial makeup dengan perawatan kulit, terutama melalui Youtube dan Instagram. Jika konten yang dihasilkan menarik, Anda bisa mendapatkan banyak pengikut. Selain itu, Anda berkesempatan mendapatkan endorsement dari berbagai brand kecantikan. Saat ini, pekerjaan sampingan untuk vlogger juga bisa dilakukan melalui smartphone. Pasalnya, smartphone terbaru dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi dan fitur-fitur canggih. Misalnya saja Oppo Reno7 5G yang dibekali dengan tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Kamera belakang terdiri dari kamera utama 64MP, kamera lebar 8MP, dan kamera makro 2MP. Kamera depan memiliki resolusi 32 MP. Sementara itu, Oppo Reno7 Z 5G dibekali dengan kamera utama 64MP, kamera bokeh 2MP, dan kamera makro 2MP. Kamera selfienya memiliki resolusi 16 MP.

Selain spesifikasi kamera yang mumpuni, kedua smartphone Oppo Reno7 Series 5G ini dibekali fitur-fitur canggih yang bisa mensimulasikan hasil kamera DSLR aperture besar. Sebagai gambaran, Portrait Mode pada Oppo Reno7 5G dapat mensimulasikan 25 level aperture yang dapat diatur, mulai dari aperture (f) 0.95 hingga f16. Selain itu, di Reno7 Series 5G, Oppo juga memperkenalkan fitur Bokeh Flare Portrait. Fitur ini bertujuan untuk menghadirkan efek bokeh seolah-olah dihasilkan dengan kamera profesional di perangkat smartphone.

Untuk menyempurnakan tema foto, Oppo juga menyertakan fitur Selfie HDR pada Oppo Reno7 Series 5G. Selfie HDR dapat menghasilkan selfie yang jernih dalam kondisi low-light atau high-light. Selain itu, ada juga fitur Portrait Retouching. Fitur ini dapat secara akurat mengidentifikasi titik-titik tertentu pada wajah. Cerdiknya, selfie retouching bisa mempercantik foto, mulai dari mengoreksi warna kulit atau riasan hingga membuatnya Menghilangkan kotoran pada wajah seperti bekas jerawat.

3. Blog Perjalanan / travel vlogger

 

4 pekerjaan sampingan dengan menggunakan smartphone travel vlogger
4 pekerjaan sampingan dengan menggunakan smartphone travel vlogger

 

Jika Anda suka bepergian dan menelusuri atraksi, Anda dapat mempertimbangkan pekerjaan sampingan sebagai vlogger perjalanan. Anda dapat membuat video menarik tentang tempat wisata dan merekomendasikannya kepada pengikut Anda di media sosial. Dulu, para pelancong sering membagikan pengalaman mengunjungi tempat wisata dalam bentuk postingan blog. Namun, banyak wisatawan kini memilih untuk membagikan ulasan perjalanan mereka melalui YouTube atau Instagram. Pasalnya, video atau foto yang diposting di YouTube dan Instagram lebih diminati kaum milenial daripada ditulis di blog. Saat ini aktivitas traveler vlog bisa dilakukan melalui smartphone terbaru. Sebuah smartphone harus memiliki fitur videografi terbaru agar memenuhi standar video 4K. Dengan demikian, kualitas video yang dihasilkan menjadi lebih jernih dan detail.

Perlu dicatat bahwa kamera belakang Oppo Reno7 5G mampu menangkap gambar hingga kualitas 4K dengan set 30 frame per detik atau frame per detik (fps). Kamera juga dapat memotret foto berkualitas 1080p (p) atau Full HD dan 720p atau HD dengan rentang 60fps dan 30fps. Selain itu, kamera depan mendukung pemotretan 1080p dan 720p pada 30 frame per detik. Sementara itu, Oppo Reno7 Z 5G memiliki kamera belakang yang mendukung pengambilan gambar 1080p dan 720p pada 30fps. Kamera depan juga dapat merekam gambar dengan resolusi yang sama. Bicara soal fitur, Oppo Reno7 Series 5G dibekali fitur pengambilan video profesional. Misalnya, Video Sorotan AI dapat membantu mengambil foto yang lebih detail dan menyeimbangkan cahaya dalam video tanpa kehilangan detail di latar belakang.

Dengan fitur ini, pengguna tidak akan menemukan video yang diambil terlalu terang atau gelap dalam perekaman Reno7 Series 5G. Untuk Oppo Reno7 5G, Oppo telah meningkatkan kemampuan pelacakan fokus untuk perekaman video. Triknya adalah cukup klik dua kali pada wajah yang ingin Anda lacak saat merekam video. Setelah itu, kamera akan mengidentifikasi subjek yang dipilih dan terus melacaknya.

4. Influencer

 

4 pekerjaan sampingan dengan menggunakan smartphone influencer
4 pekerjaan sampingan dengan menggunakan smartphone influencer

 

Influencer adalah karir impian bagi kaum milenial dan Generasi Z. Untuk mengejar karir sampingan ini, setidaknya Anda memiliki beberapa persyaratan, mulai dari aktif di media sosial, memiliki banyak pengikut, dan sering berjejaring dengan pengikut, hingga memiliki konten yang menarik. . Menjalankan profesi influencer tergolong bisnis yang menguntungkan dengan modal kecil karena bisa dilakukan melalui smartphone. Anda bisa memilih media sosial yang bisa dijadikan tempat membuat konten kreatif dan banyak followers seperti Instagram. Kemudian, Anda bisa membuat konten yang sesuai dengan hobi, passion, atau passion Anda terhadap sesuatu. Jika jumlah followers Anda mencapai puluhan atau ratusan ribu, Anda berpeluang mendapatkan banyak endorsement dari brand yang ingin menggunakan jasa Anda untuk promosi.

Untuk menjadi seorang influencer, Anda membutuhkan perangkat keras smartphone terbaru yang dapat mendukung aktivitas Anda sepanjang hari. Selain aktivitasnya di media sosial, influencer juga memiliki aktivitas lain di luar profesinya. Oleh karena itu, memiliki smartphone dengan kapasitas baterai yang besar dan fitur fast charging adalah suatu keharusan. Kapasitas baterai Oppo Reno7 5G adalah 4500 mAh (mAh). Baterainya dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat SuperVOOC 65 Watt (W). Dengan teknologi ini, pengguna dapat mengisi daya perangkat hingga 100 persen dalam waktu sekitar 31 menit.

Sementara itu, Oppo Reno7 Z 5G dibekali baterai 4.500mAh dan teknologi pengisian cepat SuperVOOC 33W. Fitur pengisian ini memungkinkan pengguna untuk mengisi penuh baterai dalam 63 menit. Kedua smartphone Oppo Reno7 Series 5G ini bisa digunakan sepanjang hari untuk menunjang aktivitas berkat kapasitas baterai yang besar dan fitur fast charging. Ini dia empat ide gila yang bisa kamu lakukan hanya dengan smartphone terbaru. Dengan spesifikasi dan teknologi terbaru, Anda dapat mempertimbangkan ponsel Oppo Reno7 Series 5G untuk merasakan peluang bisnis sampingan. Sebagai informasi, harga Oppo Reno7 5G adalah Rp7.499.000 dan Oppo Reno7 Z 5G Rp5.999.000. Kedua varian seri Oppo Reno7 5G bisa kamu dapatkan dengan paket eksklusif Telkomsel. Paket tersebut berupa paket data hingga 192 GB dan tambahan 10 GB eksklusif di jaringan 5G. Anda dapat memesan Oppo Reno7 Series 5G secara online dari semua situs e-commerce di Indonesia dan aplikasi Oppo Store. Sedangkan untuk pemesanan secara offline, Anda dapat membelinya dari jaringan Oppo Store dan mitra retail resmi Oppo di seluruh Indonesia.

 

About Editorial Staff

Check Also

6 cara memesan tiket kereta api dengan aplikasi online untuk mudik lebaran 2022

6 cara memesan tiket kereta api dengan aplikasi online untuk mudik lebaran 2022

kabarsoloraya.com.–Saat ini memesan tiket kereta api untuk mudik lebaran 2022 dapat dilkerjakan dari rumah dengan …