Perusahaan Walmart Dan Alphabet Mengembangkan Pelayanan Dalam Pengiriman Barang Dengan Drone

A drone from Alphabet's Wing delivers a package to a customer.

Awal bulan ini, perusahaan saudara Google, Wing, mulai menawarkan layanan pengiriman drone di pinggiran Frisco dan Little Elm di Dallas. Drone lepas landas dari “sarang” di dua tempat parkir Walgreens untuk mengirimkan barang-barang seperti produk kesehatan atau es krim ke pelanggan terdekat.

Wing menggambarkannya sebagai “layanan pengiriman drone komersial pertama di wilayah metropolitan utama Amerika Serikat.”

Wallmart telah menjalankan layanan pengiriman dengan drone

Salah satu alasan untuk peringatan terbaru ini: Walmart telah menjalankan layanan pengiriman drone sendiri di dekat kantor pusatnya di Bentonville, Arkansas sejak November. Walmart menawarkan berbagai produk kepada pelanggan dalam radius 1,5 mil dari dua toko Walmart. Layanan ini akan segera diperluas ke toko Walmart ketiga di sudut yang sama di Arkansas.

Sementara itu, upaya drone Amazon mengumpulkan beberapa liputan pers yang tidak menyenangkan minggu lalu. Bloomberg telah melaporkan kecelakaan drone di fasilitas pengujian Amazon di Oregon. Tidak ada yang terluka, tetapi cerita tersebut menggarisbawahi fakta bahwa Amazon belum meluncurkan layanan pengiriman drone komersial di AS – meskipun klip Desember 2013 dalam 60 Menit di mana Jeff Bezos memperkirakan pengiriman drone akan mencapai pasar dalam empat hingga lima tahun. .

Tom Walker, the CEO of DroneUp.
Tom Walker, the CEO of DroneUp.

Layanan Wing dan Walmart masih sangat terbatas, dengan masing-masing layanan awalnya dirancang untuk melakukan sekitar 100 pengiriman per hari. Tetapi pengiriman drone akhirnya melampaui tahap penelitian dan pengembangan. Wing dan Walmart menggunakan drone untuk mengirimkan barang nyata ke pelanggan nyata. Pertanyaannya adalah seberapa cepat ia dapat berkembang – dan berapa banyak perusahaan lain yang dapat mengikutinya.

Regulasi menjadi faktor utama lambatnya perkembangan teknologi drone. FAA secara ketat mengontrol setiap aspek dari layanan ini, mengharuskan perusahaan untuk mendapatkan persetujuan terpisah setiap kali mereka melakukan ekspansi ke wilayah baru. Jadi masa depan industri sangat bergantung pada apakah FAA mendorong atau menghambat pertumbuhannya.

Bagaimana sebuah startup membangun layanan pengiriman Walmart

Untuk cerita ini, Ars berbicara dengan Tom Walker, pendiri dan CEO startup DroneUp, yang memasok dan mengoperasikan pesawat pengiriman dari Walmart.

Salah satu batasan paling signifikan yang diberlakukan FAA pada operasi drone adalah persyaratan bahwa mereka dilakukan di depan operator manusia. Perusahaan dapat meminta agar persyaratan ini diabaikan, tetapi ini adalah proses yang lambat dan sulit.

Jadi DroneUp memilih solusi berteknologi rendah: membangun menara kontrol mini, setinggi sekitar 30 kaki, di setiap tempat parkir Walmart. Menurut Walker, operator di menara kontrol ini dapat melihat drone sejauh 1,5 mil (2,4 km). Walker berharap bahwa FAA pada akhirnya akan mengabaikan persyaratan garis pandang, yang memungkinkan perusahaan untuk memanfaatkan jangkauan penuh tiga mil (5 kilometer) dari drone yang ada untuk melayani banyak pelanggan.

Peraturan Federal Aviation Administration (FAA) melarang drone terbang di atas orang atau mengangkut kendaraan. DroneUps memiliki “kemampuan untuk secara dinamis mengarahkan di sekitar area di mana [orang dan kendaraan bergerak] mungkin, dan mereka juga memiliki sensor yang memberi tahu kami di mana orang berada di tanah,” kata Walker. Drone juga memiliki multimeter redundan untuk membantu memastikan bahwa tidak ada kegagalan komponen yang menyebabkannya gagal.

Rata-rata pengiriman memakan waktu 27 menit. Setelah drone tiba di lokasi pelanggan, operator manusia jarak jauh menggunakan kamera pada drone untuk memeriksa bahwa tidak ada orang di area pendaratan. Pelanggan diminta untuk menjaga diri dan hewan peliharaan mereka di dalam sampai drone terbang. Penerbangan akan dibatalkan jika operator melihat siapa pun di dekat titik drop-off.

Jika pantai bersih, drone akan menurunkan kotak Walmart menggunakan kabel dari ketinggian sekitar 80 kaki. Setelah paket mencapai tanah dengan selamat, drone terbang, dan pelanggan dapat mengambilnya.

Drone perusahaan memiliki delapan baling-baling, dan situs web layanan mengatakan mereka dapat membawa hingga tiga pon (1,4 kg) kargo – meskipun Walker mengatakan drone mampu membawa lebih banyak secara signifikan. Sebagai perbandingan, Wing mengirimkan hingga 2,5 pon kargo. Pada saat yang sama, DroneUp mampu menjaga berat drone, bersama dengan kargo, di bawah 55 pon (25 kg). Ini penting karena mengoperasikan drone dengan berat lebih dari 55 pon memerlukan izin khusus dari Administrasi Penerbangan Federal.

Walker mengisyaratkan bahwa dia mengharapkan pertumbuhan yang signifikan untuk layanan Walmart dalam satu atau dua tahun ke depan.

“Saya tidak bisa mengatakan berapa banyak [toko] yang akan kami buka tahun ini atau tahun depan,” katanya kepada Ars. Tapi dia berencana untuk mengembangkan perusahaan dari 200 menjadi 600 orang tahun ini, dengan sebagian besar pekerja baru itu adalah operator drone.

About Editorial Staff

Check Also

Tips Mengatur Keuangan Menjadi Orang - Orang Sukses

Tips Mengatur Keuangan Menjadi Orang – Orang Sukses

Tips Mengatur Keuangan – Manusia pada dasarnya sama. Semua sama-sama memiliki darah, tulang, dan kulit. …