Rekomendasi 6 HP RAM 8GB di Bawah 2 Juta yang Tidak Menguras Kantong

kabarsoloraya.com–Anda memiliki budget 2 juta dan ingin membeli handphone? Ini 6 8GB RAM HP di bawah 2 juta benar-benar dapat memukul keranjang Anda. Selain kapasitasnya yang besar, spesifikasi yang diusung juga mumpuni di kelasnya. Meski tidak sepenuhnya baru, komponennya tetap layak dibeli.

Mengapa Anda harus membeli ponsel dengan RAM besar? Random Access Memory (RAM) adalah ruang untuk menyimpan data instruksi jangka pendek. GSMArena menyatakan bahwa RAM sangat cepat, tetapi tidak stabil, sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai buffer data.

Androidcentral mengatakan bahwa sebagian besar RAM ponsel digunakan untuk menyimpan data sementara saat aplikasi sedang berjalan. Sederhananya, kapasitas RAM yang lebih besar dapat memungkinkan lebih banyak aplikasi berjalan di latar belakang tanpa memperlambat ponsel.

Nah, jika Anda membutuhkan ponsel yang murah dan tahan lag maka Anda bisa memilih salah satu dari ponsel 6 8 GB di bawah jutaan ini.

1. Realme 6 Pro

Realme 6 Pro (realme.com)

Rekomendasi pertama datang dari brand Realme dengan seri 6 Pro. Ponsel ini memiliki kapasitas RAM 8GB dan memori internal 128GB. Sebagai smartphone kekinian, Realme 6 Pro telah dibekali fitur NFC yang memudahkan kamu melakukan transaksi hanya dengan sekali tap.

Fasilitas canggih lainnya yang dihadirkan dalam Realme 6 Pro yakni bodi belakang ponsel yang memakai inovasi tujuh lapisan UV-curing offset printing technology. Dengan layar IPS LCD 6,6 inci, ponsel ini terlindungi berkat adanya Corning Gorilla Glass 5 dan anti-fingerprint coating.

Ponsel ini telah dilengkapi quad camera dengan resolusi 64MP untuk kamera wide, 12MP (telephoto, PDAF, 2x optical zoom), 8MP (ultrawide) + 2MP (macro). Menunjang swafoto, Realme 6 Pro memiliki dual camera depan beresolusi 16MP wide + 8MP ultrawide.

  • Kisaran harga (second): Rp1.580.000 – Rp2.000.000

2. Vivo Y50

Vivo Y50 (vivo.com)

Tertarik memiliki ponsel quad camera dengan kamera utama 13MP? Vivo Y50 jawabannya. Selain kamera belakang, Vivo Y50 menyematkan kamera depan dengan style punch hole berkapasitas 16MP, lebih besar dari kamera belakang utamanya.

Teknologi Ultra O Screen pada layar berukuran 6.53 inci Full HD+ membuat aktivitas multitasking semakin nyaman. Ponsel bertenaga chipset Snapdragon 720G ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas harian tanpa takut nge-lag karena RAM-nya sudah 8GB dan memori internal 128GB.

Pengguna juga tidak perlu sering nge-charge. Dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, ponsel ini siap menemani segala kesibukanmu. Pun teknologi ultra fast side finger print berkemampuan buka layar hanya 0,22 detik sangat cocok buat kamu yang butuh gerak cepat.

  • Kisaran harga (second): Rp1.500.000 – Rp2.000.000

3. Oppo A91

Oppo A91 (oppo.com)

Masih satu saudara dengan merek sebelumnya, HP RAM 8GB yang patut untuk kamu miliki berikutnya datang dari pabrikan Tiongkok yaitu Oppo. Melalui seri A91, Oppo menyematkan quad camera dengan resolusi 48MP untuk hasil wide.

Mengusung konsep bezel-less, bagian depan ponsel ini hampir seluruhnya dipenuhi layar berukuran total 6,4 inci. Bertenaga Mediatek MT6771V Helio P70, HP ini bisa lancar digunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Tidak hanya itu, ponsel ini bisa diajak main game PUBG dengan pengaturan frame rate high.

Kamu tidak perlu khawatir kehabisan baterai karena Oppo A91 memiliki kapasitas daya 4000mAh. Fitur VOOC flash charge-nya juga mendukung pengisi daya cepat yang diklaim dapat mengisi daya 50% dalam 30 menit dalam kondisi baru.

  • Kisaran harga (second): Rp1.900.000 – Rp2.000.000
Vivo V19 (vivo.com)

Rekomendasi berikutnya merupakan ponsel mid-level spesifikasi tinggi dengan harga miring. Vivo V19 merupakan ponsel dengan berbagai fitur kamera. Ponsel ini mendukung AI Makeup, Super EIS for videos, Super wide-angle (Photo+Video), Super macro, hingga Portrait framing.

Dengan layar AMOLED seluas 6,44 inci, aktivitas harian menggunakan ponsel terasa nyaman. Mengantongi sertifikat TÜV Eye Comfort serta tersemat fitur anti-flicker, mampu melindungi mata dari cahaya biru.

Tenaga Vivo V19 berasal dari dapur pacu mumpuni yang menggunakan chipset Snapdragon 675. Chipset ini menawarkan performa maksimal, kinerja kamera optimal, juga mendukung kegiatan bermain game.

  • Kisaran harga (second): Rp2.000.000

5. Realme 7i

Realme 7i (buy.realme.com)

Tidak cukup satu, Realme memiliki seri 7i sebagai HP RAM 8GB di bawah 2 juta yang  masih mumpuni. Berbekal RAM 8GB dan ROM 128GB, penyimpanan ponsel semakin ngebut dengan adanya inovasi LPDDR4X. Teknologi ini juga memungkinkan ponsel lebih hemat daya saat digunakan.

Di bagian belakang, tersemat empat kamera yang terdiri dari kamera utama 64MP, ultrawide 8MP, lensa makro dan depth masing-masing 2MP. Tak perlu diragukan, kemampuan fotografi Realme 7i semakin lengkap dengan adanya front camera 16MP.

Tidak perlu takut baterai mudah habis, Realme 7i dibekali baterai 5000mAh dengan kemampuan quick charge. Realmi 7i bahkan dapat berperan sebagai power bank bagi gawai lain. Lebih lanjut, adanya chipset ​​Snapdragon 662 juga sangat mendukung dengan aktivitas multitasking.

  • Kisaran harga (second): Rp1.500.000 – Rp1.975.000

6. Vivo V17 Pro

Vivo V17 Pro (vivo.com)

Sekarang Anda bisa mendapatkan ponsel unik yang populer saat itu dengan harga kurang dari 2 juta dalam kasus kedua. Dengan kamera pop-up ganda untuk selfie dan teknologi Selfie Soft Light + Super Night Selfie, sempurna untuk pembuatan konten. Kamera belakangnya juga memiliki resolusi 48 megapiksel.

Dapur pacunya menggunakan chipset Snapdragon 675 dan baterai 4100mAh plus fast charging 18W yang membuat aktivitas sehari-hari terasa ringan. Layar Super AMOLED 6,4 inci dengan kerapatan 409 ppi membantu mata tidak mudah lelah saat harus menatap ponsel dalam waktu lama.

Perlindungan maksimal, Vivo menempatkan teknologi sidik jari di layar alias screen fingerprint, dengan kecepatan akses 0,39 detik. Setelah lolos uji ketahanan, ponsel ini diklaim tangguh meski dikritik. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan kamera saat ponsel terjatuh secara tidak sengaja.

  •  Kisaran harga (second): Rp1.950.000 – Rp2.000.000

 

About Editorial Staff

Check Also

Cara Mute Seseorang Saat Group WA Calls Atau Panggilan Group Berlangsung

Terbaru !! Cara Mute Seseorang Saat Group WA Calls Atau Panggilan Group Berlangsung

Kabarsoloraya.com. Cara mudah mute seseorang saat group WA calls atau panggilan grup berlangsung. Caranya sangat …