Beginilah Cara Ibu Elon Musk Mendidik Anak-anaknya Dari Kecil

Siapa yang tidak mengenal Elon Musk? CEO Tesla dan SpaceX saat ini dianggap sebagai orang terkaya di dunia menurut majalah Forbes.

Di balik kesuksesan seseorang, ada sosok ibu yang berhasil membesarkan anak-anaknya.

May Musk adalah ibu dari Elon Musk serta dua saudara laki-lakinya Kimbal dan Tosca. Maye Musk membagikan rahasia pengasuhannya di pos CNBC.

Musk saya mengatakan kuncinya adalah mengajari mereka untuk bekerja keras dan membiarkan mereka mengikuti hasrat mereka.

Anak-anak mulai bekerja lebih awal

Sebagai orang tua tunggal selama 31 tahun, May Musk membesarkan ketiga anaknya sendirian. Maye telah bekerja sejak usia delapan tahun sebagai chiropractor yang mengirimkan buletin dan tinggal di dekatnya.

Mai diajari oleh orang tuanya seolah-olah mereka adalah orang dewasa yang bisa dipercaya. Hal yang sama dia wariskan kepada anak-anaknya.

“Orang tua saya memperlakukan kami seperti orang dewasa yang dapat dipercaya, dan pengaruh mereka terbukti dalam cara saya membesarkan anak-anak saya,” tulis May.

Sejak kecil, anak-anak Maye telah membantu bisnis nutrisi Maye. Tosca (anak bungsu) datang ke kantor dan membantu menulis surat kepada dokter menggunakan pengolah kata. Elon sangat pandai menjelaskan fungsi pengolah kata kepada Mai. Kimball juga membantu.

Ketika dia pindah ke Bloemfontein, dia mempekerjakan Mai Tosca untuk sekolah modeling yang dia kelola. Saat itu Tosca masih berusia 8 tahun.

Biarkan anak-anak memilih apa yang mereka inginkan

Mai mengajarkan nilai-nilai kemandirian, keramahan, kepedulian dan kesopanan terhadap anak-anaknya. Selain itu, May juga menekankan pentingnya bekerja keras dan berbuat baik.

“Saya tidak memperlakukan mereka seperti anak-anak atau memarahi mereka. Saya tidak pernah memberi tahu mereka apa yang harus mereka pelajari. Saya tidak memeriksa pekerjaan rumah mereka. Itu tanggung jawab mereka,” tulis May.

Sebagai orang dewasa, mereka terus bertanggung jawab atas masa depan mereka berdasarkan keputusan yang mereka buat. Termasuk memilih sekolahnya sendiri, untuk universitasnya sendiri. May tidak ikut campur dalam pilihan anak-anaknya.

Menurut May, anak tidak perlu dilindungi dari kenyataan tanggung jawab. Saat kuliah, anak-anak Mae hidup dalam keadaan sederhana. Dia tidur di kasur di kamar yang menampung 6 orang.

“Jika anak Anda tidak terbiasa dengan kemewahan, mereka dapat hidup dengan baik. Anda tidak perlu memanjakan mereka. Setelah Anda yakin anak Anda aman, biarkan mereka mengurus dirinya sendiri.”

May Musk mengatakan bahwa banyak orang tua yang stres karena mereka harus melakukan sesuatu yang seharusnya bisa dilakukan oleh anak-anak mereka. May mengatakan, banyak orang tua yang merasa bingung dengan dokumen anaknya ketika mereka masuk sekolah menengah, universitas atau bahkan bekerja.

“Ajari anak-anakmu moral. Tapi biarkan mereka memutuskan apa yang mereka inginkan.”

About Editorial Staff

Check Also

King Faaz Yang Viral Di Tik Tok Ternyata Punya Cita cita Mulia, Seperti Apa Keinginannya?

King Faaz Yang Viral Di Tik Tok Ternyata Punya Cita cita Mulia

Dibawah adalah ini biodata King Faaz mendadak viral di TikTok, gara-gara memberikan sanjungan kepada ayah sambungnya, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.