Ini Dia Mobil Listrik Mungil Seharga Motor Yang Beredar Di Pasaran

Saat ini, produsen mobil sedang gencar mengembangkan kendaraan listrik, guna mendukung upaya pengurangan polusi udara yang dicanangkan di seluruh dunia. Hal ini dilakukan oleh banyak pabrikan, mulai dari Eropa hingga Jepang. Bahkan, industri otomotif China pun tak mau ketinggalan dengan menawarkan mobil listrik dengan harga terjangkau. Begitu juga dengan India yang memiliki banyak perusahaan mobil domestik dan terkenal di seluruh dunia. Salah satunya Mahindra, produsen mobil yang akan meluncurkan mobil listrik baru dalam waktu dekat.

Mobil baru tersebut diberi nama Mahindra Atom dan dirancang oleh divisi khusus Mahindra Electric. Mobil ini sempat dipamerkan beberapa tahun lalu di tanah air, namun saat itu masih berupa prototipe. Kini, versi produksi massal dikabarkan akan hadir pada pertengahan tahun ini. Desain Mahindra Atom sekecil Bajaj, ukurannya tidak lebih besar dari Bajaj Quute yang saat ini digunakan sebagai angkutan umum di DKI Jakarta.

Kendaraan ini berukuran panjang 2.728 mm, lebar 1.452 mm, dan tinggi 1.576 mm. Bobotnya dalam keadaan kosong hanya berkisar 450 kg. Sebelum diluncurkan, Mahindra Atom telah lulus uji jalan, dan kendaraan ini akan tersedia dalam empat varian, tergantung kapasitas baterai. Dua versi pertama dilengkapi dengan baterai 7,4 kWh, sedangkan dua versi berikutnya menggunakan 106 kWh. Meski tidak disebutkan spesifikasi motor listrik yang digunakan, kabarnya jarak tempuh dengan sekali pengisian daya bisa mencapai 100 kilometer dan kecepatan tertinggi 60 kilometer per jam.

Harga jual diperkirakan Rs 300.000 atau setara dengan Rs. 56 jutaan, lebih murah dari Wuling Mini EV yang dipasarkan di China dengan harga Rp. 60 juta.

 

About Editorial Staff

Check Also

Inilah alasan kenapa mobil listrik kurang laku di Indonesia

Inilah alasan kenapa mobil listrik kurang laku di Indonesia

kabarsoloraya.com.–Mobil listrik dianggap sebagai mobil masa depan di Indonesia, namun sejauh ini catatan penjualannya belum …

Leave a Reply

Your email address will not be published.