5 Aplikasi Pencari Orang Hilang Gratis Diunduh

Kabarsoloraya.com. 5 Aplikasi Pencari Orang Hilang Gratis Diunduh. Di zaman yang serba canggih di era digital seperti sekarang, mencari orang hilang bisa dilakukan dengan melalui aplikasi di ponsel. Ada beberapa aplikasi khusus untuk mencari orang hilang.

Perlu diketahui, penelitian menunjukkan rata-rata lebih dari 600 ribu orang hilang di Amerika Serikat setiap tahun. Keluarga yang terkena dampak berusaha mencari cara untuk berbagi informasi dengan cara melibatkan komunitas mereka sehingga informasi dapat diperoleh tentang keberadaan orang yang hilang tersebut.

Di sisi lain, media sosial telah terbukti menjadi sumber daya tarik yang unik dan kuat dalam mencari yang hilang karena jangkauannya yang luas dan aksesibilitas yang mudah.

Berikut 5 aplikasi pencari orang hilang:

1. Aplikasi Pencari Orang Hilang : DeEye

Aplikasi DeEye adalah gabungan dari teknologi mutakhir yang dikombinasikan dengan platform media sosial yang memberikan keluarga kesempatan menemukan anggota keluarga yang hilang dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Aplikasi ini dibuat untuk memerangi perdagangan seks dan menemukan orang yang hilang menjadi lebih mudah dengan menggunakan smartphone. Teknologi gratis ini memungkinkan mereka yang mengunduhnya untuk membuat laporan, menerima dan mengirim peringatan yang terverifikasi, mendapatkan feed back dan pembaruan waktu riil tentang kasus orang hilang.

Dilansir dari situs resminya, DeEye memiliki fitur khusus jntuk bisa menemukan orang yang dinyatakan hilang.
Aplikasi ini gampang dioperasikan. Ini diklaim sebagai aplikasi orang hilang pertama yang menggabungkan kecerdasan buatan bersama dengan pengenalan wajah untuk membantu menemukan orang hilang.

2. Aplikasi Pencari Orang Hilang : Google Find My Device

Aplikasi ini sebenarnya resmi dibuat oleh Google untuk melacak keberadaan HP hilang atau lokasi seseorang.
Namun fitur aplikasi ini memungkinkan dengan sangat mudah dengan melacak lokasi perangkat secara real-time. Bahkan untuk melacak HP hilang dalam keadaan mati hanya akan ditampilkan lokasi terakhir.
Biasanya, orang hilang masih menggunakan ponsel mereka. Meskipun kadang sudah dalam kondisi mati akibat kehabisan baterai.
Melalui aplikasi ini, kamu bisa melacak keberadaan seseorang yang hilang menggunakan akun Google yang ada di HP nya.

3. Aplikasi Pencari Orang Hilang : Lockwatch – Thief Catcher

Lockwatch digunakan melacak keberadaan seseorang selanjutnya adalah Lockwatch – Thief Catcher. Aplikasi ini sebenarnya juga berfungsi untuk melacak smartphone yang hilang.
Tapi, dengan sedikit trik, Lockwatch – Thief Catcher pun bisa digunakan untuk melacak keberadaan seseorang. Tak hanya bisa mengetahui lokasi smartphone atau seseorang yang hilang.

4. Aplikasi Pencari Orang Hilang : Zenly

Zenly adalah aplikasi untuk ponsel Android untuk melacak keberadaan seseorang. Kamu dapat melacak keberadaan seseorang hanya melalui nomor teleponnya.
Tapi, kamu hanya bisa mengetahui lokasi anggota keluarga atau teman yang hilang jika mereka juga sudah mendaftar dan menggunakan Zenly.
Jadi, supaya bisa mengetahui lokasi keberadaan mereka, kamu bisa mengundang mereka untuk mendaftar dan menggunakan juga Zenly. Jika nomor mereka sudah terdaftar di Zenly, barulah kamu bisa melacak lokasi mereka secara real time.

5. Aplikasi Pencari Orang Hilang : Twitter

Terakhir Platform media sosial berlogo burung biru ini sudah tidak asing buat kamu yang kerap kali terbukti bisa memberikan informasi bahkan menemukan keberadaan orang hilang.
Kekuatan pada jaringan komunitas di dalamnya membuat pencarian orang hilang bisa ditemukan dalam waktu yang tidak perlu lama.

 

About Editorial Staff

Check Also

Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor

Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor

Kabarsoloraya.com. Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor. WhatsApp memiliki fitur blokir kontak jika pengguna …