5 Aplikasi Saham Dan Reksa DanaTerbaik Da Terdaftar OJK

Selain itu, generasi muda tak perlu takut berinvestasi saham dan reksa dana karena di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), selama mentransaksikan saham-saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Jika baru memulai, Anda mungkin masih bingung tentang apa itu saham dan bagaimana cara melakukan investasi. Sebagai salah satu instrumen investasi, saham bisa mendatangkan keuntungan yang besar jika Anda memahaminya.

1. Stockbit

Stockbit adalah salah satu aplikasi saham terbaik yang direkomendasikan untuk pemula. Aplikasi saham ini bisa diunduh melalui Play Store atau App Store.

Kelebihan utama aplikasi saham ini adalah fitur Komunitas Online yang bisa menjadi tempat diskusi bersama trader lain. Tak jarang, beberapa trader profesional memberi rekomendasi saham beserta analisis teknikal atau fundamentalnya.

Selain itu, Anda juga bisa memantau pergerakan bursa saham melalui aplikasi saham ini secara real time. Aplikasi saham ini juga sudah terdaftar di OJK dan menyediakan fitur Touch ID untuk menjamin keamanan transaksi.

2. IPOT

Rekomendasi aplikasi saham selanjutnya adalah IPOT. IPOT ini merupakan aplikasi saham dari Indo Premier Sekuritas. Keunggulan dari aplikasi saham ini adalah tidak ada minimal deposit yang diperlukan sehingga sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin memulai investasi atau trading saham dengan modal yang kecil. Untuk biaya yang dikenakan per transaksi, fee jual saham adalah sebesar 0,29% dan fee beli saham sebesar 0,19%.

Kelebihan lainnya dari aplikasi saham ini adalah proses pendaftaran yang bisa dilakukan sendiri secara online melalui aplikasi tanpa perlu tatap muka atau datang ke kantor cabang. Selain itu, aplikasi saham IPOT juga menawarkan fitur Robo Trading yang secara otomatis akan menjalankan seluruh instruksi order jual dan beli pada saham dan harga yang telah ditentukan sebelumnya sehingga tidak akan kehilangan momen.

3. Bareksa

Rekomendasi aplikasi saham yang keempat adalah Bareksa. Bareksa merupakan marketplace finansial dan investasi terintegrasi pertama di Indonesia, selain itu aplikasi saham Bareksa juga telah terdaftar resmi dan diawasi oleh OJK. Melalui Bareksa, kamu bisa membeli saham dalam bentuk reksadana. Bareksa termasuk salah satu mitra distribusi yang dipercaya oleh Kementerian Keuangan RI untuk menjual Surat Berharga Negara (SBN) ritel secara online.

Kelebihan Bareksa adalah registrasi bisa dilakukan secara online, terdapat lebih dari 150 produk reksadana, lebih dari 50 manajer investasi, dan terdapat berbagai metode pembayaran sehingga kamu bisa melakukan transaksi dengan lebih cepat dan mudah.

4. Indo Premier Online Technology (IPOT)

Indo Premier Sekuritas merupakan salah satu perusahan sekuritas terbaik dan terbesar di Indonesia.  Sekuritas ini menawarkan investasi di pasar modal baik untuk perorangan maupun korporasi dan telah mengantongi izin dari OJK nomor KEP-11/PM/PPE/1996. Perusahaan yang telah berdiri sejak 1996 ini berhasil menempatkan namanya di posisi teratas dalam persaingan pasar obligasi paruh pertama 2019 dengan volume transaksi menyentuh Rp 10 triliun dan menguasai 20% pangsa pasar. Adapun produk layanan yang ditawarkan Indo Premier Sekuritas, di antaranya investasi reksadana, perencanaan keuangan, investment banking (untuk institusi/korporat), equity sales & trading (khusus insitusi dan korporat), serta fixed income sales and trading (institus/korporat). Indo Premier Sekuritas kini telah merambah ke dunia digital dengan mengusung aplikasi  Indo Premier Online Technology (IPOT) yang tersedia di Playstore. IPOT menjadi salah satu aplikasi sekuritas populer di Indonesia dengan menawarkan investasi saham, reksdana, dan Exchange Traded Fund (ETF). Salah satu fitur unggulan aplikasi IPOT, yaitu Robo Trading dan Fund Evaluator. Fitur ini bisa menjalankan seluruh intruksi order jual dan beli pada saham dan harga yang sudah ditentukan sehingga investor tidak akan kehilangan kesempatan untuk bertransaksi pada harga yang diincar.

5. RTI Business

Terakhir adalah aplikasi saham RTI Business menyediakan beragam informasi pasar modal, mulai dari price quotes, charts, data finansial, analisis, informasi perusahaan dan pasar modal, dan masih banyak lag. Lewat RTI Business, para investor bisa memantau kinerja suatu perusahaan dalam kurun waktu lima tahun melalui income statement, profitability, cash flow, growth, earnings, hingga balance sheet. Selain itu, aplikasi ini juga bisa membantu para pemodal awam untuk lebih memahami transaksi investasi saham online melalui fitur IDX Virtual Online Trading.

About Editorial Staff

Check Also

10 Aplikasi Desain Grafis Android Offline Terbaik 2022

10 Aplikasi Desain Grafis Android Offline Terbaik 2022

Kabarsoloraya.com. 10 Aplikasi desain grafis android offline – Saat ini desain grafis tidak hanya digunakan …