6 Aplikasi Karaoke Android Terbaik 2022 Yang Direkomendasikan

Kabarsoloraya.com. 6 Aplikasi Karaoke Android Terbaik 2022 Yang Direkomendasikan. Untuk mengisi liburan di rumah seringkali berpotensi bikin seseorang cepat jenuh atau bahasa gaulnya gabut. Apalagi, suasana rumah sendiri memang berbeda dengan lingkungan tempat kerja, sekolah, atau ruang dalam komunitas. Maka dari itu, tak mengherankan jika sejumlah orang mencari hiburan, seperti mencari tontonan film terbaru atau sekadar bernyanyi lagu favorit mereka di rumah dengan berkaraoke bersama keluarga. Untuk kali ini kabarsoloraya.com ingin menguraikan tentang aplikasi smartphone Android dan iPhone yang bisa dipakai untuk ber-karaoke ria di rumah kamu. Beberapa aplikasi yang sudah kami pilih terbilang cukup populer dan masing-masing sudah diunduh lebih dari 50 juta kali. Berikut aplikasi yang sering digunakan untuk berkaraoke tersebut.

6 Aplikasi Karaoke Android Terbaik

1. Aplikasi Karaoke Android :Smule

Nama Smule mungkin pernah terlintas di benak kamu ketika mencari aplikasi karaoke. Pasalnya, Smule sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta orang dan bisa dibilang merupakan salah satu aplikasi karaoke yang paling banyak digunakan. Lewat Smule, kamu bisa bernyayi jutaan lagu favorit kamu, baik lokal maupun internasional. Kamu juga bisa bernyanyi bersama seorang teman (duet), bernyanyi bersama-sama (group), atau bernyanyi sendiri (solo). Fitur di Smule mencakup mode perekaman suara dan video yang dibekali dengan beragam efek, panduan untuk berlatih suara, serta fitur untuk mengunggah lagu atau video yang direkam ke “Smule Songbook” agar bisa dinyanyikan pengguna lain. Smule bisa diunduh di Google Play Store tautan berikut ini (Android), atau Apple App Store di tautan ini.

2. Aplikasi Karaoke Android: WeSing

WeSing adalah aplikasi karaoke bikinan raksasa teknologi China, Tencent. Aplikasi ini juga bisa dipakai untuk menyanyikan berbagai lagu sembari merekam performa kamu ketika sedang bernyanyi, baik solo maupun duet. Hasil rekaman tadi bisa diunggah dan bisa dilihat oleh pengguna WeSing lainnya. Layaknya sebuah media sosial, antara pengguna WeSing juga bisa saling mengikuti (follow) dan memberikan komentar atau like terhadap rekaman karaoke pengguna lain. Uniknya, aplikasi yang telah diunduh lebih 50 juta kali ini memiliki fitur “Download“, di mana pengguna bisa menyanyikan lagu kesukaan mereka secara offline tanpa membutuhkan koneksi internet.

3. Aplikasi Karaoke Android: StarMaker

StarMaker merupakan aplikasi karaoke yang sudah didownload lebih dari 100 juta kali. Mirip dengan aplikasi lainnya, StarMaker menawarkan fitur karaoke yang memungkinkan penggunanya merekam lagu favorit yang mereka mainkan, baik solo maupun duet. Rekaman tersebut juga bisa diunggah ke platform StarMaker dan bisa dilihat, disukai (like), dan dikomentari oleh pengguna lain.

4. Aplikasi Karaoke Android: Yokee (Karaoke)

Aplikasi karaoke yang sudah diunduh sebanyak 50 juta kali ini sebenarnya bernama “Yokee”, namun di toko aplikasi namanya menjadi “Karaoke”. Yokee bisa dipakai untuk bernyanyi berbagai lagu favorit yang berasal dari Indonesia dan mancanegara yang tersedia di dalamnya. Kamu juga bisa merekam hasil karaoke, baik dalam bentuk audio maupun video, dan membagikannya dengan pengguna lain. Menariknya, kamu bisa memilih beberapa efek suara, seperti “Stage” atau “Hall”, agar hasil rekaman terdengar layaknya seperti penyanyi profesional.

5. Aplikasi Karaoke Android: Karaoke Offline Dangdut

Dari nama aplikasinya saja sudah jelas , lagu-lagu apa yang akan kita dapatkan dari aplikasi karaoke ini.

Jika kamu penggemar lagu khas Indonesia ini atau lagu dangdut, bisa puas menikmati lagu-lagu kesukaan di Karaoke Dangdut Offline.

Karaoke Offline Dangdut ini memang hanya menyediakan macam-macam jenis lagu dangdut. Jadi, kamu tidak akan menemukan genre musik lainnya di aplikasi ini. Cocok untuk kamu yang bukan penggemar musik pop.

6. Aplikasi Karaoke Android: Red Karaoke Sing & Record

Red Karaoke menjadi salah satu aplikasi karaoke terbaik masa kini yang bisa kamu nikmati baik secara online maupun offline.

Bahkan kita juga bisa menambahkan efek suara dengan mengatur balance musik dan volume suara sesuai keinginan.

Aplikasi ini juga memiliki fitur duet khusus, untuk kita berkaraoke bareng bersama orang lain atau teman-temanmu sepuasnya. Kualitas rekaman yang baik juga menjadi keunggulan dari aplikasi ini.

Salah satu fitur keren yang ada dalam aplikasi ini yakni dilengkapi dengan dukungan Chromecast. Dimana Moms bisa menikmati karaoke pada Smart TV dengan mencolokkan Chromecast pada slot HDMI.

Tentunya, karaoke jadi lebih nikmat dengan layar yang besar. dan suara yang lebih kencang ya.

Demikian rekomendasi aplikasi karaoke android terbaik dan beberapa tips sebelum memulai karaoke. Jadi, pilihlah di antara aplikasi karaoke terbaik di atas.

Semoga bermanfaat!!

About Editorial Staff

Check Also

Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor

Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor

Kabarsoloraya.com. Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor. WhatsApp memiliki fitur blokir kontak jika pengguna …