Cara mudah usaha di Alfamart

 

kabarsoloraya.com– Informasi sewa teras untuk booth di Alfamart penting diketahui bagi yang berminat daftar tenant Alfamart dan sedang mencari tahu cara sewa teras Alfamart. Sejumlah pertanyaan terkait sewa tempat ini juga kerap bermunculan di kalangan pembaca, termasuk tentang harga sewanya, khususnya bagi yang belum punya pengalaman sewa booth teras Alfamart. Apa itu tenant Alfamart? Berapa biaya sewa booth teras Alfamart? Bagaimana cara berjualan di depan Alfamart?

Diatas adalah sederet pertanyaan yang sering mencuat di kalangan pembaca yang mencari informasi sewa tempat teras Alfamart. Karena itu, tulisan ini akan membantu anda menjawab sederet pertanyaan tersebut. Daftar tenant Alfamart Dikutip dari laman resmi Alfamart.

Mytea
tenant.alfamart co.id

Tenant Alfamart adalah istilah yang digunakan oleh Alfamart untuk pelanggan yang menyewa tempat usaha secara periodik di halaman parkir atau teras toko Alfamart. Penyewaan tempat di depan toko  tersebut dilakukan sesuai dengan ketersediaan dan mengikuti syarat serta ketentuan sewa yang berlaku yang biasanya berlaku sewa bulanan.

Syarat sewa tempat di Alfamart

Syarat utama bagi tenant  yang akan membuka usaha berupa makanan dan minuman adalah tidak banyak makan di tempat, dan tidak menjual produk  kemasan yang sama seperti yang dijual di dalam toko Alfamart. Selain bentuk makanan dan minuman, ruang usaha di halaman teras/parkir juga dapat digunakan untuk pameran kecil seperti pameran kendaraan bermotor atau kegiatan promosi kecil lainnya. Media yang dapat digunakan oleh tenant Alfamart beragam, mulai dari gerobak (kayu/stainless steel), meja booth, mini container, dan tenda mini perkavling ukuran ruang 2m x 1,5m (tampak muka 1,5m).

Harga sewa teras

GM Corporate Communication Alfamart Nurahman pernah menjelaskan mengenai harga sewa teras Alfamart yang bisa dijadikan patokan standar untuk daftar tenant Alfamart. Bagi calon pengusaha yang ingin membuka usahanya di teras Alfamart hanya perlu membayar biaya sewa rata-rata Rp 600.000 di luar Jabodetabek dan Rp 700.000 di wilayah Jabodetabek. “Biaya sewa ini sesuai dengan daerah toko masing-masing rata-rata antara Rp 600.000 di luar Jabodetabek dan Rp 700.000 di Jabodetabek. Harga tersebut belum termasuk PPN 10 persen,” ujarnya saat dihubungi.

Dia melanjutkan , bahwa harga tersebut dibayarkan per bulan di awal periode sewa. Ini juga penting diketahui bagi yang ingin punya pengalaman sewa teras Alfamart. “Ini termasuk listrik 200 watt. Sementara untuk air bisa didapat dari kamar mandi toko, untuk kebutuhan seperlunya,” ungkapnya.

3 cara pendaftarannya

1.Datang langsung ke kantor cabang,

Anda bisa datang langsung ke kantor cabang dan bertemu dengan Branch Tenant Support (BTS) untuk berdiskusi soal lokasi dan melakukan administrasi.

2. Data diri di toko

Anda bisa mendata diri melalui toko (etrans toko) yang setelah itu, dikemudian hari akan dihubungi oleh BTS, untuk di undang ke kantor cabang.

3. Daftar online

Mendaftar melalui https//tenant.alfamart.co.id/public/ dan mengisi formulir sewa teras Alfamart. Untuk alurnya, calon tenant akan melakukan survei lokasi toko yang diminati untuk berjualan. Lalu calon tenant melakukan pembayaran sewa dan mendapat surat kerja sama sewa tempat (SKST) serta mendapat surat ijin penempatan booth di toko. “Setelah itu member tenant menunjukkan surat izin penempatan booth ke Pejabat Toko dan member tenant sudah bisa mulai berjualan,” ungkap dia.

About Editorial Staff

Check Also

6 cara memesan tiket kereta api dengan aplikasi online untuk mudik lebaran 2022

6 cara memesan tiket kereta api dengan aplikasi online untuk mudik lebaran 2022

kabarsoloraya.com.–Saat ini memesan tiket kereta api untuk mudik lebaran 2022 dapat dilkerjakan dari rumah dengan …