Cara buat iklan kreatif dari HP

Banyak cara menarik perhatian target pasar atau calon konsumen biar melihat produk kita, misalnya dengan tulisan, foto, musik atau video. Bisa melalui postingan di media sosial, pake endorser, pasang ads/iklan atau lainnya.

Kreativitas dalam membuat promosi itu sangat penting . Misalnya untuk promosi di media sosial, isinya jangan cuma foto produk atau testimonial aja, nanti followers-nya bosen. Kita harus kreatif, dengan sesuatu yang menghibur.

Visual yang bagus ditambah konten menyegarkan dan kreatif adalah kunci yang bikin calon konsumen tertarik untuk cari tahu lebih banyak tentang produk kita. Salah satu caranya adalah dengan bikin video iklan.

 

Saat ini di mana handphone dan aplikasi sudah canggih, orang udah bisa bikin video iklan sendiri, termasuk UMKM go digital . Tidak perlu sewa rumah produksi atau alat-alat shooting yang serius, ternyata kita juga bisa bikin video iklan dari HP. Pokoknya minim budget, minim ribet, asal mau belajar dan mau ngulik caranya. Gampang sekali.

 

Beberapa content kreator punya aksesoris andalan yang memang jadi pegangan mereka kalau bikin video. Kita bisa pilih aksesoris HP dengan kualitas dan harga yang sesuai kantong .

Banyak marketplace yang menjual aksesoris pembuatan video dari HP dengan harga terjangkau.

Berikut yang perlu kita simak saat bikin video iklan dari HP:

cara_membuat_iklan.jpg
buat iklan

1. Tentukan jenis iklannya.

 

Mau hard selling yang langsung jualan produk, kasih info harga, dan diskon, atau soft selling yang lebih bercerita.

 

2. Bikin storyline atau alur cerita

 

Ini adalah gabungan unsur-unsur untuk bangun cerita. Dari situ, baru disusun penulisan naskah atau skripnya.

 

3. Tentukan durasi.

 

Rata-rata iklan 30 detik, 60 detik sampai 120 detik. Perhatikan lima detik pertama, karena di situ waktu yang menentukan orang akan lanjut nonton atau skip video.

 

4. Pengambilan gambar.

 

Banyak cara mengambil gambar biar gak kaku pas rekam videonya. PerhatikanĀ  juga cahayanya, misal pas matahari lagi cerah biar hasil gambar natural.

 

5. Audio.

 

Untuk musik, pilih yang sesuai mood iklan atau musik kekinian biar orang langsung melihat. Untuk voice over (suara pembaca narasi), rekam di ruangan tenang dan gak ada pantulan suara.

 

6. Editing.

 

Saat ini banyak aplikasi editing yang bisa diunggah di ponsel yang bisa bikin iklan jadi lebih menarik,diantaranya:

Ā –Ā  InShot.

Selain video, app ini bisa edit foto juga, jadi bisa bikin iklan dari kolase foto. Manfaatkan filter gambarnya biar visual makin bagus.

–Ā  Canva.Ā 

Iklan bakal terasa seperti buatan professional. Format video juga bisa diatur sesuai platform medsos, Ā pilihan template video dan grafis pun banyak.

–Ā  Viva Video.

Ini CocokĀ  buat pemula, gampang buat potong dan sambung klip video. Pilihan filter dan efek videonya juga variatif.

Itu dia enam langkah buat bikin video iklan sendiri. Mulai dengan bertahap , dari latihan buat cerita, ambil gambar, lalu editing.

 

 

 

 

 

 

About Editorial Staff

Check Also

6 cara memesan tiket kereta api dengan aplikasi online untuk mudik lebaran 2022

6 cara memesan tiket kereta api dengan aplikasi online untuk mudik lebaran 2022

kabarsoloraya.com.–Saat ini memesan tiket kereta api untuk mudik lebaran 2022 dapat dilkerjakan dari rumah dengan …