9 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Android Dan iOs

Kabarsoloraya.com. 9 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Android Dan iOs. Moment keluarga saat berkumpul adalah waktu yang tepat untuk mengabadikan kenangan dengan berfoto bersama. Setelah berfoto bersama, agar gambar foto lebih cantik dan estetik untuk dicetak maupun diunggah ke berbagai media sosial, kamu dapat menggunakan aplikasi edit foto untuk mempercantiknya. Untuk selengkapnya berikut ini lima aplikasi edit foto lebaran yang bisa diunduh secara gratis di Android dan iOS.

Berikut 9 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Android Dan iOs:

1. Aplikasi Edit Foto: Snapseed

Tidak mau kalah dengan developer lainnya, Google juga membuat sebuah aplikasi yang bagus untuk edit foto di HP, namanya Snapseed. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Snapseed karena tools-nya juga sangat banyak. Selain tools, ada juga filters yang menarik untuk setiap tema foto yang ingin diedit.

Tidak cukup sampai di sana, Snapseed juga punya fitur menarik dimana kamu bisa membuka dan mengedit foto dengan format JPG atau RAW Files. Lalu, kalau Anda sudah mengedit foto di Snapseed, tema editan sebelumnya bisa kamu simpan untuk kemudian diaplikasikan ke foto kamu lainnya.

2. Aplikasi Edit Foto: Adobe Photoshop Express

Semua orang pasti tahu Adobe Photoshop. Sebagai aplikasi pengedit paling populer nomor satu di dunia, kini pengembang yang sama juga merilis aplikasi pengeditan foto khusus smartphone. Untuk lebih efektif menargetkan audiens HP, aplikasi ini dirancang agar begitu mudah dioperasikan oleh siapa saja.

Tidak seperti Photoshop versi desktop, aplikasi yang bernama Adobe Photoshop Express ini dapat membuat penggunanya mampu memberikan berbagai efek menarik ataupun membuat kolase hanya dalam beberapa menit saja. Beberapa hal yang bisa dilakukan adalah mengurangi noise pada foto, menyusun beberapa gambar menjadi kolase indah, melakukan beragam peningkatan foto dalam sekali tap, dan masih banyak lagi. Miliki aplikasi ini dari Play Store atau melalui link ini.

3. Aplikasi Edit Foto: YouCam Perfect

Ada kalanya momen insecure melanda dan membuat kamu kurang pede. Jangan khawatir, aplikasi bernama YouCam Perfect ini punya fitur Magic Retouch yang dapat mengubah bentuk wajah kamu jadi lebih sempurna. Dijamin, teman-teman di Instagram akan merasa pangling dengan wajah kamu.

Aplikasi ini juga dapat membuat foto biasa menjadi luar biasa. Misalnya kamu hanya berfoto di depan tembok yang kurang aesthetic. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menghapus background dan menggantinya dengan yang baru. Kamu pun jadi bisa berpura-pura sedang di luar negeri supaya bisa pamer di Instastory.

Tersedia juga fitur Intellegent Object Remover untuk menghilangkan orang lain atau objek tertentu yang tanpa sengaja ikut terfoto, juga beragam fitur lainnya yang akan membuat foto kamu berkali lipat lebih keren. Aplikasi ini cocok untuk membuat seseorang yang weekend-nya membosankan namun tetap tampil extraordinary di hadapan follower TikTok dan Instagram. Miliki YouCam Perfect melalui link ini.

4.Aplikasi Edit Foto:  Camera360

Tidak seperti di Korea yang marak operasi plastik, di Indonesia operasi pemercantik wajah hanya dapat dilakukan oleh sultan. Nah, hadirlah satu lagi aplikasi pengedit foto yang bisa melakukan perbaikan wajah seperti membuat ukuran wajah jadi kecil, mengubah warna kulit, dan membentuk bagian-bagian tubuh lainnya.

Bahkan Camera360 ini mengklaim kalau hasilnya sebagus operasi dari dokter profesional. Lumayan daripada harus bayar dokter mahal-mahal. Dan kalau misalnya kamu sedang naksir sama seorang wibu/otaku, kamu bisa mengubah tampilan foto menyerupai gadis-gadis di anime untuk menarik perhatian si doi. Unduh Camera360 pada link ini.

5. Aplikasi Edit Foto: Photo Lab Picture Editor

Photo Lab Picture Editor tidak kalah bagusnya dengan aplikasi edit foto lainnya. Hal tersebut terbukti karena Photo Lab Picture Editor sendiri adalah aplikasi terbaik pilihan para editor PlayStore. Tidak heran, pasalnya aplikasi ini punya segudang fitur dan tools yang mumpuni. Bahkan, hasil editannya pun terlihat lebih smooth dan memberi kesan unik di dalam fotonya.

Di Photo Lab Picture Editor, pengguna bisa mengubah foto menjadi gambar yang artistik. Ada sekitar 50 style foto ala art yang bisa digunakan di aplikasi ini. Selain itu, Photo Lab Picture Editor punya kumpulan efek yang cukup realistis, Anda bisa menggunakannya gratis. Menariknya lagi, aplikasi ini menyediakan berbagai filter yang cukup lengkap, seperti Black&White, Neon Glow, Oil Painting, dll.

5. Aplikasi Edit Foto: TouchRetouch

TouchRetouch adalah aplikasi berbayar yang menawarkan semua alat yang dibutuhkan untuk secara efisien menghapus konten yang tidak diinginkan dari foto. Aplikasi ini menyediakan tutorial yang mudah diikuti serta tips dan saran untuk pemakaian alat-alat dalam aplikasi.

Sejauh ini aplikasi TouchRetouch sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Play Store dan memiliki rating bagus. Ini adalah salah satu cara termudah untuk menghapus objek-objek yang tidak diinginkan pada foto.

6. Aplikasi Edit Foto: Adobe Lightroom

Alih-alih berusaha mempercantik diri secara virtual sampai membuat orang pangling, ada baiknya kamu asah kemampuan fotografi supaya lama-lama menjadi jago. Tidak perlu khawatir kalau hasil fotonya tidak begitu profesional, ada aplikasi Adobe Lightroom yang dapat melakukan enhancement seperti mengubah kontras warna dan memperbaiki tingkat exposure.

Kalau Anda tidak jago-jago amat, sudah ada beberapa preset yang berlaku seperti filter, dapat mengubah foto secara keseluruhan dalam sekali tap saja. Ada beragam preset yang tersedia, dan Anda pun dapat mengombinasikan beberapa preset sekaligus untuk menghasilkan karya fotografi yang begitu indah. Tertarik dengan Adobe Lightroom? Dapatkan apliasi ini di sini.

7. Aplikasi Edit Foto:BeautyPlus

Satu lagi aplikasi yang akan membuat diri kamu lebih cantik daripada aslinya, yakni BeautyPlus. Dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan perombakan pada wajah dan menjadikannya foto profil di Tinder agar bisa mendapatkan lebih banyak match.

Bahkan saking ajaibnya, aplikasi ini tidak hanya dapat mengubah wajah, melainkan juga bentuk tubuh. Sekarang tidak perlu frustasi kalau diet dan olahraga tidak membuahkan hasil, kamu bisa membuat badan terlihat lebih kurus dan lebih tinggi dengan BeautyPlus. Beberapa fitur pemercantik lainnya adalah menghapus jerawat, membuat kulit terlihat lebih mulus, dan memutihkan gigi.

Kalau Anda tetap ingin menunjukkan wajah asli, aplikasi ini juga tetap bisa bermanfaat. Misalnya,kamu bisa mengubah objek yang tidak sengaja ikut terfoto, atau menambahkan teks dan memberikan efek blur pada background. Dapatkan aplikasi spektakuler ini melalui tautan ini.

8. Aplikasi Edit Foto: PicSay Pro

PicSay Pro adalah aplikasi berbayar lainnya yang kami rekomendasikan untuk menyunting foto. Aplikasi ini mendukung pengeditan resolusi tinggi hingga 13 MP untuk perangkat yang dapat menanganinya.

Dengan PicSay Pro, pengguna dapat mempertajam, memotong & meluruskan, mendistorsi, menyisipkan potongan gambar lain, menambahkan teks, menerapkan efek, dan masih banyak lagi yang lainnya.

9. Aplikasi Edit Foto: Canva

Canva merupakan platform desain grafis gratis dan berbayar yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk mengedit berbagai foto. Berbagai ornament dan bingkai di Canva sangat lengkap sehingga pengguna dapat berkreasi mengedit foto lebih sekreatif mungkin Canva dapat diakses melalui PC dan bisa diunduh secara di Play Store (Android) dan App Store (iOS). Canva memiliki rating 4,8 dari lima dan telah diunduh lebih dari tujuh juta pengguna smartphone.

Demikian 9 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Android Dan iOs yang kabarsoloraya.com sajikan, smoga bermanfaat!!

 

About Editorial Staff

Check Also

Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor

Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor

Kabarsoloraya.com. Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor. WhatsApp memiliki fitur blokir kontak jika pengguna …