9 Logo Maker Terbaik untuk Membuat Logo Gratis Di Perangkat Android

Kabarsoloraya.com. 9 Logo Maker Terbaik untuk Membuat Logo Gratis Di Perangkat Android. Ada berbagai macam alasan orang membutuhkan logo. Kamu mungkin memiliki toko online dan membutuhkan desain yang menarik dan berfungsi sebagai lambang dari bisnis yang dijalankan. Logo juga bisa digunakan untuk saluran YouTube atau Twitch kamu.

Apa pun alasannya, logo adalah sesuatu yang dibutuhkan. Logo bisa mengidentifikasi seseorang  atau perusahaan dengan cepat dan terlihat profesional. Ada banyak cara untuk membuat logo secara gratis.  Beberapa orang bahkan membuatnya sendiri dengan berbagai aplikasi gambar atau desain grafis. Orang yang tidak begitu memahami cara pembuatan logo akan terbantu dengan aplikasi tersebut.

Kamu ingin tahu aplikasi pembuat logo apa saja yang bisa digunakan? Berikut ini aplikasi pembuat logo terbaik untuk smartphone berbasis Android.

9 Logo Maker Terbaik untuk Membuat Logo Gratis Di Perangkat Android

1. Zyro Logo Maker

Zyro Logo Maker merupakan salah satu tool terbaik untuk membuat logo online gratis, yang juga mudah digunakan dan intuitif. Anda tidak perlu menjadi web designer profesional untuk membuat desain logo keren.

Cukup klik tombol Create Your Logountuk masuk ke halaman template. Situs web ini memiliki pengaturan yang mudah dipahami dan ribuan ikon siap pakai.

Tool ini sangat mudah digunakan karena kamu bisa memilih desain hanya dengan menulis nama atau gambar yang diinginkan. Kamu juga bisa mengatur posisinya dengan mengklik empat ikon yang terletak sejajar dengan kata Layout.

Kreativitas kamu bisa diasah melalui berbagai bentuk, ukuran, warna, dan font untuk membuat desain logo sesuai keinginan. Setelah berhasil membuat desain yang diinginkan, kamu bisa langsung mengunduhnya dalam format PNG.

2. Visme

Visme memiliki template yang siap pakai. Tolls ini juga sangat mudah digunakan, dan kamu bisa mengatur grafis, warna, font, serta lainnya.

Opsi autosave pembuat logo ini juga akan sangat membantu kamu. Kemudian, tersedia daftar histori yang menampilkan semua layer dan elemen yang kamu pakai untuk membuat desain.

Pendaftarannya dilakukan secara gratis, fitur dan template premiumnya hanya tersedia melalui upgrade langganan dari paket Basic ke Standard atau Complete.

Hanya dengan sekali klik, kamu bisa melihat pratinjau, membagikan, atau mengunduh logo. Kamu bisa membagikannya melalui Google atau dalam bentuk link. Apabila tidak ingin membagikannya, terdapat opsi untuk mengunduhnya dalam format JPEG, PNGatau PDF.

3. Oberlo

Sebenarnya, Oberlo adalah perusahaan jasa dropshipping. Namun, mereka juga melebarkan sayap dengan menyediakan tool marketing, seperti business name generator dan profit margin calculator. Bahkan, mereka memiliki tool untuk membuat logo online secara gratis yang mudah digunakan.

Untuk menggunakannya, cukup klik tombol Generate Logo, lalu Anda akan diarahkan ke halaman pembuatan dan pengaturan. Di halaman ini, tersedia berbagai macam desain yang tak hanya bisa dipilih, tapi juga bisa diatur warna dan ukurannya.

Setelah selesai mendesain, klik Get Your Logo dan masukkan alamat email Anda untuk mendapatkan link unduhan. File akan diunduh dalam PNG, format yang cocok untuk memublikasikannya secara online.

4. Canva

Canva memiliki beragam template profesional untuk proyek apa pun, seperti resume, postingan media sosial, kartu nama, dan banyak lagi. Tolls ini sangat profesional dan banyak digunakan yang tersedia dalam desain online gratis dan premium.

Di Canva, kamu bisa membuat logo online gratis, misalnya untuk toko online. Pilih template yang tersedia, lalu edit sesuai keinginan kamu. Ubah latar belakang, tambahkan teks, unggah gambar, dan seterusnya.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu harus membuat akun terlebih dulu. Jika merasa fitur-fitur di paket gratis sangat terbatas, kamu bisa berlangganan paket berbayar agar lebih leluasa memilih layout dan elemen desain lainnya.

Secara otomatis, desain logo akan tersimpan di akun kamu dan bisa diakses lagi nanti. Klik All your designs di sidebar kiri untuk melihat template yang tersimpan. Anda bisa mengunduh file dalam format PNG, JPG, dan PDF.

5. FreeLogoDesign

Tool yang memiliki lebih dari 1000 template ini sangat mudah digunakan.

Pertama, ketikkan nama perusahaan atau nama bisnis lalu klik Get StartedKamu kemudian akan diminta untuk memilih desain.

Selanjutnya, edit desain dengan menambahkan teks, ikon, atau template lainnya. Kamu juga bisa mengombinasikan beberapa desain untuk mendapatkan hasil akhir yang diinginkan.

Klik opsi Save untuk menyimpan desain yang sudah dibuat. Anda lalu akan diarahkan ke halaman khusus untuk memilih resolusi.

Untuk paket gratis, resolusi yang disediakan adalah 200 x 200. Sementara itu, paket berbayar seharga 39 USD akan memberikan resolusi gambar yang lebih tinggi hingga 5000 x 5000 piksel.

Dengan paket berbayar, Anda akan mendapatkan file berformat PNG dan JPG serta file SVG. Namun, jika hanya ingin menggunakan file berukuran kecil, paket gratis sepertinya sudah lebih dari cukup.

6. LogoMakr

Aplikasi LogoMakr ini memiliki banyak tool dasar yang mudah bagi pemula. Tuliskan keyword atau kata kunci di kolom pencarian dan pilih desain logo yang kamu sukai.

Kamu bisa membuat logo online sendiri dengan mengombinasikan bentuk, teks, dan warna. Kemudian, klik opsi untuk menyimpan desain kamu (Save) di sudut kanan atas. Ada berbagai opsi untuk mengunduh gambar.

Gambar beresolusi tinggi dikenai biaya 19 USD, dan akan memberi kamu file vektor berformat PDF dan SVG. Sedangkan untuk resolusi rendah, kamu dapat mengunduhnya secara gratis.

7. DesignEvo

Dengan perangkat ini, kamu bisa membuat logo online gratis dengan berbagai template siap pakai. Klik salah satu template yang diinginkan, lalu kamu akan diarahkan ke halaman khusus untuk mendesain dan mengaturnya.

Untuk mengunduh file, klik Download di kanan atas. Kemudian, akan muncul pilihan untuk mengunduh versi resolusi tinggi atau rendah.

Namun, untuk resolusi tinggi, kamu harus membeli paket Basic senilai 24,99 USD atau paket Plus seharga 49,99 USD.

Pada paket Plus, Anda tidak hanya akan mendapatkan file PNG transparan dan bantuan seumur hidup seperti di paket Basic, tetapi juga file vektor dalam format SVG serta hak cipta atas desain logo yang dibuat.

8. Namecheap

Namecheap adalah aplikasi pembuat logo gratis berbasis web yang sangat praktis. Ketika mengklik Create Your Logo, akan ada beberapa pertanyaan mengenai gaya font , ikon, dan skema warna yang kamu inginkan. Namecheap kemudian akan membuat desain sesuai dengan jawaban dari pertanyaan yang diajukan.

Kelebihan logo maker ini adalah gratis jika ingin mengunduh logo beresolusi tinggi dan file vector. Kamu dapat menggunakan gambar vektor untuk mengedit dan mengatur ukurannya.

9. Hatchful

Hatchful adalah aplikasi pembuat logo online gratis (logo maker free) dari Shopify untuk buat logo online gratis. Dengan website ini, kamu bisa membuat logo keren secara gratis dan mudah. Langkah-langkah yang perlu kamu ikuti pun sangat mudah berkat UI yang intuitif. Cukup dengan beberapa langkah, kamu bisa membuat dan mengedit logo sesuai keinginan.

Demikian yang kabarsoloraya.com sajikan untuk memudahkan dalam pembuatan logo, dan kamu bisa pilih salah satu tool di atas untuk memulai membuat logo online secara gratis guna meningkatkan brand awareness bisnis kamu.

Selamat mencoba!

About Editorial Staff

Check Also

6 Cara Membobol WiFi Bisa Dikerjakan Melalui HP Android Dan iPhone

6 Cara Membobol WiFi Bisa Dikerjakan Melalui HP Android Dan iPhone

Jaringan Wifi saat ini memang bisa dengan mudah ditemukan di berbagai macam fasilitas publik, kantor, …