Dr.Terawan dipecat IDI karena promosikan vaksin-nusantara

kabarsoloraya.com– Epidemiolog Pando Ryuno kembali mengunggahnya terkait pemberhentian dr. Terawan Agus Putranto, SpRad(K) dari Ikatan Dokter Indonesia.

Dalam unggahan yang diunggah di akun media sosialnya @pandu.riono, tertulis surat kepada Ketua Umum Pengurus Besar (PB) IDI Badan Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) IDI terkait pemberhentian Dr. berawan.

Dalam unggahan berupa surat tersebut, disebutkan pemecatan Terawan dilatarbelakangi oleh kurangnya itikad baik dari yang bersangkutan selama 2018-2022.

“Yang bersangkutan belum memberikan bukti bahwa sanksi moral telah dilakukan sesuai SK MKEK Nomor 009320/PB/MKKEK-Kecepatan/02/2018 tanggal 12 Februari 2018 hingga hari ini,” bunyi pesan yang diunggah pandu.riono.

Tak hanya itu, pemecatan juga dipicu oleh sepak terjang terawan terkait sosialisai vaksin Nusantara.

“Yang bersangkutan melakukan promosi kepada masyarakat luas tentang vaksin Nusantara sebelum penelitianya selesai,” tulis kutipan surat yang ditujukan pada Ketua Umum PB IDI.

Pandu Riono juga menuliskan di akun media sosial @pandu.riono jika pelanggaran yang dilaukan dr. Terawan menurutnya cukup berat.

“Kasus pelanggaran Etika Berat dr. Terawan cukup panjang, investigasi sudah dilakukansejak tahun 2013. Hasil sidang MKEK terakhir pada tanggal 8 Feb 2022 disampaikan pada disampaikan pada @PBIDI sebagai kelanjutan hasil MKEK dan Muktamar IDI tahun 2018. Keputusan MKEK tsb dibahas pd sidang khusus Muktamar IDI XXXI tgl 21-25 Maret 2022.” Tulis pandu. (mii)

About Editorial Staff

Check Also

Putri Anne Beberkan Kondisi Rumah Tangganya Usai Video Arya Saloka dan Amanda Manopo Viral

Putri Anne Beberkan Kondisi Rumah Tangganya Usai Video Arya Saloka dan Amanda Manopo Viral

Karakter Arya Saloka masih menjadi sorotan. Pasalnya, setelah ia sukses membintangi sebagai Aldebaran di Ikatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.