Cara Berbagi Jaringan Wi-fi Lewat Bluetooth Ke Laptop

Kabarsoloraya.com. Cara berbagi jaringan wi-fi lewat bluetooth ke laptop atau sering disebut tethering wifi diperlukan saat tidak ada jaringan Wi-Fi yang bisa digunakan. Umumnya, pengguna laptop akan menggunakan tethering dengan menghubungkan internet dari HP ke perangkat yang digunakan.
Cara berbagi jaringan wi-fi lewat bluetooth ke laptop atau disebut Tethering merupakan istilah untuk menghubungkan perangkat seluler HP ke komputer atau laptop, sehingga kamu memiliki koneksi internet melalui koneksi data seluler handphone. Tethering dapat bekerja melalui USB, Bluetooth, atau Wi-Fi.
Mungkin kita pernah mengalamai kehabisan quota data handphone, sedangkan kita didepan laptop yang punya koneksi intenet. Mungkin terpikir bagaimana caranya supaya koneksi internet di komputer/laptop bisa sharing ke handphone. Oleh karena itu, kali ini kabarsoloraya.com akan berbagi tips Cara berbagi jaringan wi-fi lewat bluetooth ke laptop atau komputer ke handphone kita.

Cara berbagi jaringan wi-fi lewat bluetooth ke laptop

  • Aktifkan Bluetooth

  • Setelah mengaktifkan bluetooth, masuk ke pengaturan More Networkdan kemudian tekan Tethering dan portable hotspot.

  •  Berikan tanda centang pada box Bluetooth tethering.

  • Setelah Bluetooth aktif sambungkan ke bluetooth ke komputer / laptop

  • Pada komputer buka Devices and Printers, Klik kanan pada devices Handhone yang tersambung > Pilih Connect Using > Access Point.

Dengan ini kita bisa menggunakan sambungan internet walaupun quota data handphone kita sudah tidak ada.

Demikian Cara berbagi jaringan wi-fi lewat bluetooth ke laptop untuk kamu ketahui agar tetap bisa menggunakan jaringan internet meskipun sudah kehabisan kuota.

 

  

About Editorial Staff

Check Also

Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor

Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor

Kabarsoloraya.com. Cara Menolak Chat WhatsApp Tanpa Memblokir Nomor. WhatsApp memiliki fitur blokir kontak jika pengguna …