Google kembangkan fitur terbaru android 13

Saat ini sedang dilaporkan berfokus pada pengembangan fitur sistem operasi (OS) Android 13 bagi perangkat-perangkat layar besar, perusahaan menyematkan taskbar dan multiwindow.

Dikutip dari XDA Developers, Senin (21/3/2022), pengembangan  yang dilakukan itu nampaknya dilakukan khusus hanya  untuk Android yang bekerja di personal computer (PC) maupun laptop.

Fitur taskbar pada sistem  Android 13, seperti mengadopsi di  tampilan taskbar Windows pada PC, karena kemunculannya ada di bawah layar perangkat.

https: img.okezone.com content 2022 03 21 57 2565118 google-kembangkan-fitur-android-13-untuk-pc-sematkan-taskbar-dan-multiwindow-sgKw154owq.jpeg

Terdapat peningkatan juga berupa taskbar untuk aplikasi yang sebelumnya hanya ada di Android 12L, yang nantinya di sitem  Android 13 menjadi lebih mudah mengaksesnya dengan opsi yang terdapat di sebelah kanan layar tempat notifikasi dan pengaturan.

Masih dalam versi pengembangan Android 13, nampak juga fitur multiwindow sudah disematkan.

Jika sebelumnya pengguna harus membuka satu-satu aplikasi yang dimilikinya, sekarang dalam versi Android 13 ditemukan bahwa dua aplikasi sedang berjalan beriringan dalam satu layar.

Meski baru ditujukan untuk pembaruan di PC dan laptop, diharapkan pembaruan serupa bisa juga diterima oleh para pengguna Android dari perangkat seluler, karena saat ini pengguna selular sudah hampir merata.

 

About Editorial Staff

Check Also

6 cara memesan tiket kereta api dengan aplikasi online untuk mudik lebaran 2022

6 cara memesan tiket kereta api dengan aplikasi online untuk mudik lebaran 2022

kabarsoloraya.com.–Saat ini memesan tiket kereta api untuk mudik lebaran 2022 dapat dilkerjakan dari rumah dengan …