Hidup Ini Seperti “Game”/ “Permainan”, Lalu apa Yang Harus Dilakukan?

Hidup layaknya bermain sebuah permainan (game). Apakah anda pernah mencoba satu permainan yang asing sama sekali bagi anda atau baru pertama kali memainkan permainan itu? Coba ingat apa yang anda rasakan. Anda bertanya-tanya sebenarnya apa yang anda harus lakukan. Apa peran anda dalam permainan itu. Apa yang hendak dicapai. Bagaimana aturan mainnya. Bagaimana anda bisa memenangkan permainan.

Inspirasi Hidup

Sejenak jika Anda mengingat kembali ke masa yang sudah Anda lewati. Mengingat masa-masa Anda berjuang melalui berbagai hari hingga hari ini, Anda akan melihat momen di mana Anda jatuh, kalah, menang, menangis, tertawa, dan sebagainya. Memandang hidup ibarat sebuah game bukan berarti bagaimana Anda harus menang. Yang terpenting adalah bagaimana Anda bisa melewatinya.

Jika Anda sudah terbiasa bermain game, mungkin Anda sudah sangat paham tentang setiap kesulitan yang Anda hadapi dalam setiap level. Yup, semakin tinggi levelnya berarti semakin sulit hal yang harus Anda taklukkan. Lalu bagaimana menerapkan permainan dalam game ke dalam kehidupan nyata? Berikut dilansir dari huffingtonpost.com strategi yang bisa Anda gunakan untuk memainkan game dalam hidup Anda

Sementara anda sibuk bertanya-tanya anda terus bermain dan teman anda sudah melaju dengan cepat. Ketika anda sudah mengerti permainannya teman anda sudah menyelesaikannya dan mengalahkan anda.

Lalu Apa sebenarnya peran anda dalam permainan itu.

Apa yang hendak anda capai. Bagaimana aturan mainnya. Bagaimana anda bisa memenangkan permainan itu. Nah, kita lahir ke dunia selalu dipenuhi oleh pertanyaan-pertanyaan itu. Hidup itu permainannya seperti apa? Bagaimana bisa memenangkannya. Bagaimana aturan mainnya? Sebelum seseorang berhasil menjawab
semuanya, permainan berakhir. Dia kalah. Time is up.

Sobat, jangan menunggu waktu bermain habis. Segeralah cari dan pahami aturan main permainan hidup ini. Gunakan akal budimu untuk memahaminya. Bacalah. Semuanya ada di sekitar anda untuk anda bisa memahaminya. Apalagi dengan adanya internet. Informasi sangat mudah. Tidak ada orang yang bisa menghalangi anda menemukan aturan permainan hidup yang sebenarnya.

Mulai dengan berdoa

Mulailah dengan berdoa seperti seorang yang berdoa tulus ketika pesawatnya sedang menukik tajam atau ketika kapal yang ditumpanginya dilanda ombak maha dahsyat. Doa tulus seorang yang merasa sekaranglah saatnya permainan berakhir. Doa seorang yang ingin waktunya diperpanjang agar bisa mengakhiri permainan dengan cemerlang.

Siapakah sesungguhnya orang yang paling cerdas di dunia? Dialah yang mampu melihat dengan jelas saat-saat kematiannya dan mempersiapkannya dengan sungguh-sungguh agar ia mati dengan sempurna. Sukses dunia dan akhirat. Dialah orang yang paling cerdas di dunia.

About Editorial Staff

Check Also

3 Cara Memahami Emosi Kita Agar Bisa Mengendalikannya

3 Cara Memahami Emosi Kita Agar Bisa Mengendalikannya

Dalam mempelajari sesuatu paling mudah kalau kita mengambil analogi. Begitu juga untuk memahami tentang emosi …