Motor seharga tembus 1Miliar laku di ajang IIMS Jakarta
images source:grid oto

Motor seharga tembus 1Miliar laku di ajang IIMS Jakarta

 

Motor tersebut yakni Honda CBR1000RR-R SP Fireblade edisi spesial 30th Anniversary.

Motor sport tersebut sempat dipajang di booth pameran Indonesia International Motoshow (IIMS) 2022.

Uniknya, belum sampai seminggu motor sport itu mejeng di booth, konsumen langsung memboyongnya . Konsumen tersebut diketahui bernama Arya Seta, warga Jakarta yang sudah membawa pulang salah satu motor legendaris dari Honda itu.

Atas pembeliannya itu, Head of Marketing Wahana, Olivia Widyasuwita, turut mengapresiasi Arya Seta yang antusias membeli motor CBR1000RR-R SP Fireblade spesial 30th Anniversary.

Wahana sangat mengapresiasi konsumen setia Honda ini dengan memilih unit langka CBR1000RR-R SP. Kami harap dia dapat menikmati kecanggihan dan performanya,” ujar Olivia.

Honda CBR1000RR-R SP Fireblade spesial 30th Anniversary adalah motor sport dengan fitur  yang lengkap, performa tinggi, dan juga punya nilai sejarah yang panjang.

Sebelum hadir di IIMS, Honda CBR1000RR-R SP Fireblade spesial 30th Anniversary pertama kali diperkenalkan pada pameran otomotif EICMA 2021 di Italia.

Hingga akhirnya hadir di Indonesia dan mulai dijual oleh pihak AHM sejak 17 Maret 2022 lalu.

Dilihat dari tampilannya, kombinasi warna putih, merah, dan biru mempertegas visual motor visual yang nilai history yang kuat.

Lalu desainnya yang agresif dengan minim area frontal agar menambah aerodinamika.

Motor sport ini dibekali mesin 999,9 cc 4-silinder inline.

Mesin tersebut mampu menghasilkan performa tenaga sebesar 215 HP pada 14.500 rpm dan torsi puncak hingga 113 Nm di 12.500 rpm.

Lalu pada bagian lampu depan, Headlight full LED semakin tajam memperkuat kesan futuristik.

Terdapat winglet yang diadopsi dari Honda RC213V untuk menambah downforce, membuat sepeda motor tetap stabil saat berakselerasi, atau melaju kencang saat keluar dari tikungan.

Tak hanya itu, DNA motor balap juga tercermin dari aplikasi Air-ram Duct (lubang udara) di bagian depan yang mengalirkan udara segar langsung menuju airbox.

Sasis utama CBR1000RR-R SP menggunakan bahan aluminium, yang menutup mesin lebih baik untuk memperbaiki kelincahan berkendara.

Jarak sumbu roda (wheelbase) yang sebelumnya 1.455 mm, kini dibuat lebih panjang, yakni 1.460 mm.

Hal ini dikarenakan sprocket gigi belakang ditambahkan 3 gigi (dari 40 menjadi 43), untuk menambah akselerasi saat dibutuhkan pada putaran menengah.

Wheelbase yang lebih panjang ini juga membuat adanya perbaikan pada sisi kestabilan berkendara dalam kecepatan tinggi.

Informasi disediakan pada panelmeter  dengan versi full digital dari layar TFT, bisa dipilih lima mode display sesuai selera dan kebutuhan pengendara.