Waterpark Lippo Cikarang Pesona Alam Bali Buatan Yang Bisa Menghipnotis Pengunjung

Waterpark Lippo Cikarang: Pesona Alam Bali Buatan Yang Bisa Menghipnotis Pengunjung

Waterboom Lippo Cikarang termasuk destinasi wisata air yang sudah lama dan didirikan tahun 1998. Waterboom ini berdiri diatas lahan seluas 3,4 hektar. Meskipun begitu waterboom ini tidak kalah menariknya dibandingkan sejumlah waterboom baru yang bermunculan. Karena manajemen selalu berkomitmen memelihara kualitas dan terus menghadirkan pembaruan di wisata ini. 

Waterboom ini sendiri mengusung tema alam bali yang damai. Hebatnya, developer berhasil mengeksekusi tema ini dengan luar biasa. Area waterpark dipenuhi dengan suasana damai. Pepohonan dan tanaman hijau mengisi setiap area di waterboom ini dengan apik. Penggunaan batu alam dimana-mana sukses membawa kesan alami masuk ke dalam area wisata. 

Ada pula ornamen-ornamen candi dan furnitur kayu gelap khas bali yang bisa anda temukan di berbagai tempat. Intinya, saat anda melewati pintu masuk, rasanya seperti langsung diteleportasi ke Bali.

Waterboom ini sempat tutup sementara pada November 2021 lalu. Hal ini dikarenakan tersebarnya covid 19, sehingga banyak pusat keramaian yang harus berhenti beroperasi untuk mencegah penyebaran wabah. Namun Waterboom Lippo Cikarang sudah bisa anda kunjungi kembali mulai Januari 2023 lalu. Karena baru dibuka setelah sekian lama, kondisi kolam, air, dan wahananya masih sangat bersih. 

Lokasi Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom ini beralamatkan di Jl. Madiun No.Kav. 115, Cibatu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Lokasinya berada di seberang Mall Lippo Cikarang. Letaknya yang berada di tengah-tengah keramaian Kabupaten Bekasi membuatnya mudah untuk ditemukan. Di sekitarnya terdapat banyak pusat keramaian, seperti mall, hotel, restoran, dan supermarket. 

Dari stasiun cikarang, anda dapat mencapai waterboom ini dengan menempuh jarak 16 km atau sekitar 30 menit berkendara. Sama halnya dengan terminal bus cikarang. Anda perlu berkendara sekitar 30 menit ke arah Cibatu. Lalu langsung saja menuju Mall Lippo Cikarang. Hal ini dengan asumsi lalu lintas dalam keadaan normal lancar, ya. 

Mencari transportasi online ke dan dari Waterboom Lippo Cikarang juga tergolong mudah. Karena terdapat banyak driver yang parkir di sekitar area ini. Area ini memang memiliki aktivitas penduduk yang tinggi. Selain itu, terdapat banyak restoran yang bekerja sama untuk layanan pesan antarnya. Hal ini membuat para driver mudah ditemukan di sekitar area ini. 

Update Harga Tiket Masuk Kawasan Waterboom Lippo Cikarang

Karena wisata ini baru dibuka setelah sekian lama, maka ada pembaruan harga tiket masuk dari manajemen. Jika mengingat lokasinya yang berada di tengah-tengah kota, harga tiket masuknya cukup sesuai. Belum lagi jika mengingat indahnya pemandangan yang disuguhkan di dalam. Adapun harga tiket masuk terbaru Waterboom Lippo Cikarang adalah sebagai berikut:

  • Tiket Weekday Rp 60.000 per orang
  • Tiket Weekend Rp 80.000 per orang

Semua pengunjung baik anak maupun dewasa dikenakan harga tiket yang sama. Tiket ini berlaku untuk anak dengan tinggi di atas 90 cm. Jadi jika anda membawa bayi atau batita yang tingginya di bawah itu bisa masuk dengan gratis. Untuk lansia dengan usia di atas 60 tahun juga bisa masuk ke area waterboom ini dengan gratis, lho.

Waterboom ini juga memberikan promo diskon tiket masuk untuk menarik pengunjung berlibur ke sini. Seperti promo happy hours, jumat berkah, dan promo perawat. Manajemen selalu membagikan info promosi terbaru lewat akun instagram resminya, @waterboomlippocikarang_. Jadi pastikan untuk mengikutinya, ya. 

Jam Buka Terbaru Waterboom Lippo Cikarang

Anda dan keluarga bisa mengunjungi waterboom ini mulai dari pukul 08.00 WIB. Karena baru mulai beroperasi, hanya terdapat segelintir pengunjung di jam-jam tersebut. Pengunjung biasanya terlihat mulai memadati area waterboom dari pukul 12 siang. Anda dan keluarga bisa bermain air dengan puas di sini hingga sebelum pukul 17.00 WIB. Karena persis di jam tersebut, pintu keluar waterboom akan ditutup. 

Menikmati Wahana Asyik di   Waterboom Lippo Cikarang

Wahana di waterboom ini berkesan asri dan tenang. Setiap wahananya dikelilingi dengan sejumlah tanaman hijau dan penuh dengan aksen batu alam. Ada juga kolam yang lantainya menggunakan batu alam berwarna hijau, sehingga memberikan sensasi berenang di sungai alami. Wah, jadi tidak sabar ingin mencobanya. 

Kolam Ceria

Kolam pertama yang akan anda temui saat memasuki area waterboom adalah Kolam Ceria. Kolam ini memiliki kedalaman sekitar 150 cm, sehingga diperuntukkan untuk digunakan oleh pengunjung dewasa. Kolam ini juga dilengkapi dengan net untuk bermain voli air. Anda bisa meminjam bola ke petugas atau membawa sendiri dari rumah. Di pojok kolam juga terdapat Juice Station dengan konsep pool bar.  Anda bisa menikmati berbagai pilihan minuman segar dan pop mie sambil berendam dalam kolam. 

Kolam Anak

Sedikit masuk ke dalam waterboom, anda akan menemukan kolam anak. Kolam ini cukup dangkal dengan kedalaman airnya hanya 30 cm. Di sini terdapat dua seluncuran yang bisa dimainkan anak-anak. Yang pertama adalah seluncuran keong. Seluncuran ini cukup kecil, dengan dekorasi menyerupai tubuh keong. Lalu ada juga replika kapal bajak laut kecil di tengah-tengah kolam. Anak-anak bisa naik ke atasnya lewat tangga di satu sisi, lalu turun ke kolam menggunakan seluncuran di sisi yang lain. Untuk membuat kolam ini teduh, disematkan beberapa awning kecil yang membentang di atas kolam. 

Di sebelah kolam ini, ada juga kolam seluncur air yang lain. Karena bentuknya yang cukup landai dan tidak terlalu tinggi, meluncur di sini cukup aman bagi anak-anak. Di bawahnya juga terdapat kolam pendaratan kecil yang dangkal. Namun bagi balita dan di bawahnya sebaiknya hindari menaiki seluncuran ini dulu, ya. Karena meskipun cocok untuk anak, seluncur ini terlalu besar untuk usia balita. 

Kolam Arus Anak

Keunikan Waterboom Lippo Cikarang yang lain adalah adanya dua kolam arus yang berbeda. Satu kolam arus diperuntukkan untuk anak-anak dan satu kolam arus lainnya untuk dewasa. Karena peruntukannya yang untuk anak-anak, kedalaman airnya hanya 60 cm saja. Lantainya berwarna hijau dan dangkal. Selain itu lintasannya juga cukup pendek, karen hanya mengitari area kolam anak saja.  

Kolam Arus Dewasa

Kolam ini merupakan versi besar dari kolam arus anak. Baik lantai maupun tepi kolamnya menggunakan batu alam, agar nuansa alaminya  benar-benar terpancar. Di tepi kolamnya juga banyak pepohonan dan tanaman hijau yang membuatnya terasa sangat asri. Di tengah lintasannya anda juga akan menemukan candi air layaknya di Bali. Kolam ini menjadi salah satu favorit pengunjung saat berlibur ke sini. 

Pita Gurita dan Pita Debar-Debar

Wahana ini adalah wahana paling populer di Waterboom Lippo Cikarang. Wahana ini juga merupakan wahana terbesar yang mereka miliki. Anda akan dilepaskan dari ketinggian 17 meter. Lalu meluncur dengan cepat di lintasan panjang berkeloknya. 

Wahana ini dilengkapi dengan 3 buah lintasan seluncur. 2 seluncurnya disebut sebagai Pita Gurita. Seperti namanya, seluncur ini memiliki bentuk yang berkelok-kelok dan cenderung ramping. Untuk menggunakannya tidak diperlukan ban pelampung. 

Seluncur lainnya yakni Pita Debar-Debar. Seluncur ini juga memiliki bentuk yang berkelok. Namun seluncur yang satu ini letaknya 1 lantai lebih tinggi daripada Pita Gurita. Lebarnya pun lebih besar, sehingga untuk meluncur di sini anda diharuskan menggunakan ban pelampung. 

Outbound Area

Selain permainan air, Waterboom Lippo Cikarang juga menyediakan wahana kering. Yakni berupa permainan outbound. Di sini tersedia area terbuka yang cukup luas untuk digunakan aktivitas berkelompok. Lalu ada juga set permainan tali raksasa yang menguji ketangkasan, keseimbangan, dan kelincahan. Keseruan outbound tidak berhenti di situ saja. Untuk mengakhirinya, anda bisa turun dari menara kayu tinggi menggunakan flying fox. 

Permainan outbound ini bisa dimainkan oleh anak usia sekolah dasar hingga dewasa. Tentang keamanannya jangan khawatir. Ada beberapa instruktur yang akan mendampingi kegiatan outbound anda. Terdapat juga tali pengaman yang diikatkan ke tubuh untuk mengamankan anda saat terpeleset atau saat jatuh dari ketinggian.  

Berburu Foto Instagenic di Waterboom Lippo Cikarang

Liburan belum terasa lengkap jika belum mengabadikan momen bersama keluarga. Di waterboom ini anda bisa dengan mudah mengambil gambar instagenic yang pantas diunggah ke sosial media. Pasalnya, rerimbunan hijau, nuansa bali yang kental, dan berbagai permainan yang ada di sini sangat layak untuk dijadikan sebagai background foto. 

Sebut saja replika kapal bajak laut yang ada di kolam anak. Kapal tersebut bisa menjadi latar foto yang lucu bagi anak anda. Anda juga bisa berfoto bersama dengannya di sini. 

Spot lain yang bisa anda gunakan sebagai latar adalah candi air. Letaknya ada di tengah-tengah lintasan kolam arus dewasa. Candi ini berukuran cukup besar. Jadi anda dan beberapa anggota keluarga bisa naik ke sini bersama dan mengambil foto. Jika anda menunjukkan hasilnya pada orang lain, mereka pasti akan berpikir anda sedang liburan di Bali. Namun ada baiknya untuk ekstra berhati-hati saat berfoto di sini. Meskipun bangunan ini kuat karena dibangun dengan teknik modern, tidak menutup kemungkinan jika bagian dari candi ini bisa rusak. 

Liburan Nyaman Dengan Fasilitas Lengkap

Waterboom Lippo Cikarang menyediakan sederet fasilitas lengkap bagi pengunjung. Fasilitas ini ada yang bisa anda gunakan dengan cuma-cuma, dan ada pula yang diharuskan untuk membayar. Berikut untuk lebih lengkapnya. 

Area Parkir

Lahan parkir yang disiapkan untuk menampung kendaraan pengunjung terbilang cukup lebar. Tersedia 2 lajur parkir untuk mobil dan dua lajur juga untuk motor. Petugas satpam selalu siaga menjaga pintu masuk parkir. Setiap kendaraan yang parkir juga diberikan nomor parkir yang nantinya harus dikembalikan. Keamanan parkir di sini tidak perlu diragukan lagi. 

Toko Perlengkapan Renang

Sebelum melewati pintu masuk, anda akan menemukan toko yang menjual perlengkapan renang. Letaknya ada di sebelah kiri pintu masuk. Toko ini menyediakan sejumlah pakaian renang, pelampung anak, dan perlengkapan lainnya. 

Toilet

Terdapat 4 titik toilet yang tersebar di area waterboom. Toilet ini dibedakan antara toilet pria dan wanita. Kebersihannya juga terjaga dengan baik. Anda bisa menggunakan toilet ini dengan gratis.

Griya Ganti

Manajemen Waterboom Lippo Cikarang mempersiapkan 2 griya ganti terpisah untuk pria dan wanita. Griya ganti ini terdapat di dekat pintu masuk waterboom. Jumlahnya cukup untuk mengakomodasi pengunjung, bahkan saat high season.

Di sini juga terdapat mushola yang disediakan untuk pengunjung muslim beribadah. Mushola wanita terletak di dalam area griya ganti wanita. Begitu juga dengan pria.   

Loker

Menjaga barang bawaan agar tidak hilang memang cukup membingungkan saat anda berlibur ke taman hiburan. Untuk mengatasinya, di sini sudah tersedia loker yang bisa anda sewa. Loker ini menggunakan sistem koin, sekali kunci dan sekali buka. Satu lokernya bisa anda sewa dengan membayar Rp 20.000.

Sewa Ban Pelampung

Agar bermain air semakin seru, anda bisa menyewa ban pelampung. Ban yang disediakan di sini adalah ban double saja. Tarif sewanya dipatok sebesar Rp 30.000/hari saat weekdays. Namun tarif sewa ini hanya berlaku selama 2 jam saat weekend. Jika anda ingin menyewanya lebih lama, anda harus membayar biaya tambahan.

Food Court dan Restoran

Waterboom Lippo Cikarang menghimbau untuk tidak membawa makanan apapun dari luar area waterboom. Sebaliknya, pengunjung bisa membeli makanan dan minuman di food court yang telah disediakan oleh manajemen. Terdapat dua titik food court di dalam waterboom. Food court pertama berada di dekat griya ganti pria. Sedangkan food court kedua berada di dekat Pita Debar-Debar. 

Menu yang bisa anda pilih antara lain seperti sosis bakar, pop mie, nasi goreng, burger, dan bakso. Ada juga Juice Station di Kolam Ceria yang menyediakan beragam pilihan minuman segar. Lalu di dekat pintu masuk ada juga Restoran Bebek Bali. Di sini terdapat berbagai pilihan makanan berat. Mulai dari aneka olahan ayam, olahan bebek, nasi goreng, dan soto ayam. 

Aula Pertemuan

Anda yang jatuh cinta dengan suasana waterboom ini dan ingin mengadakan acara di sini, anda bisa menyewa aula pertemuan. Aula ini berukuran medium, dengan kapasitas sekitar 150 orang. Aula ini berada di ujung waterboom, sehingga tidak terganggu oleh hiruk pikuk pengunjung. Terdapat proyektor, layar, meja, dan sejumlah kursi untuk memfasilitasi acara. 

Outdoor Area

Selain acara dalam ruangan, anda juga bisa mengadakan acara outdoor di Waterboom Lippo Cikarang. Acara tersebut seperti family gathering, workshop, pesta ulang tahun, hingga pernikahan. Area outdoor yang teduh ini berada dekat dengan area outbound. Di sana disediakan pula area panggung yang tidak terlalu tinggi. 

Gazebo

Gazebo bisa anda gunakan untuk melepas lelah setelah seharian bermain air. Gazebo ini dilengkapi dengan 2 buah bantal dan matras untuk anda beristirahat. Untuk menggunakan gazebo ini anda perlu membayar sewa sebesar Rp 100.000 saat weekdays. Dan Rp 250.000 saat weekend. 

D’Cabin

Jika anda menginginkan privasi dan kenyamanan lebih, anda bisa menyewa D’Cabin. Sesuai namanya, tempat ini berupa kabin dari kontainer bekas yang dapat digunakan sebagai sarana beristirahat. Tempat ini sudah didekorasi dengan apik dan dilengkapi berbagai fasilitas tambahan. Seperti kamar mandi dalam, ac, sofa bed, bantal, pemanas air, tv led, laci berkunci, hingga bangku taman di bagian luarnya. Untuk menyewanya, anda perlu merogoh kocek sekitar Rp 400.000 hingga Rp 500.000.
Anda bisa mengunjunginya bersama keluarga atau orang terdekat di liburan selanjutnya. Waterboom ini cukup sering mengadakan promosi. Jadi sebelum berkunjung ke sini, pastikan anda tidak kelewatan informasi promo terbarunya, ya.